Ribuan Masa Hadiri Try Out Akbar SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta

Rombongan peserta yang mendapat hadiah (foto: Afiyati)

SangPencerah.id-Sabtu, 27 Januari 2018 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah menyelenggarakan acara Try out Akbar untuk Sekolah Dasar Se-DIY. Target peserta yang semula berjumlah 600 kini membludak hingga melebihi target hingga mencapai 987 peserta. Jumlah yang hadir di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta pun semakin fantastis dan mencapai ribuan bila dihitung dengan para orang tua dan pengantar yang antusias mengantar buah hatinya.

Ibu Dra.Dyah Pangestuti selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa kelas 6 dalam mengasah ketrampilan, menguji kemampuan serta meningkatkan kepercayaan diri menuju sukses Ujian Nasional 2018.

Acara dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Setelah siswa selesai mengerjakan soal, siswa dihibur dengan kreativitas siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang akan menampilkan ekskul-ekskul di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta diantaranya musik band dan seni tari, dibawah bimbingan Bapak Eko Nur Hidayat, S. Sn dan Ibu Enita Yuniati, S. Pd.

Kemeriahan acara try out ini diwarnai dengan pembagian doorprize dengan total hadiah senilai 15 juta-an rupiah. Selain itu disiapkan pula hadiah utama untuk para juara diantaranya sepeda gunung, kamera digital dan smartphone.

Tak lupa SMP Muhammdiyah 2 Yogyakarta juga mempersiapkan 2 buah printer untuk SD dengan peserta try out terbanyak yaitu dari SD Muhammadiyah Condongcatur, Sleman dan SD Negeri Glagah. Ini merupakan wujud rasa terimakasih kami kepada antusiasme peserta try out, ujar Nur Afiati selaku humas kepada redaksi sang pencerah.id.

Hadiah untuk para juara ini akan diberikan oleh bapak Rohmat dari Majelis Dikdasmen dan Bapak Drs.Suparno dari PDM Kota Yogyakarta.

Selain hadiah menarik di atas kami juga membagikan voucher belanja gratis pada semua peserta try out di minimarket yang dimiliki oleh SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta “KapaSmart”. Hal ini dilakukan dalam rangka mengenalkan fasilitas layanan yang ada di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta antara lain,layanan ojek on line dan katering prasmanan, papar¬† Supriyadi, S. Pd.M.Si selaku Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Kami informasikan juga saat ini SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Gelombang 1 pada tanggal 20 November 2017 Р28 Februari 2018. Ingin tau info lebih banyak tentang sekolah unggulan milik persyarikatan ini, bisa menghubungi 085 291 801 257 (Nur Afiati),  0274) 514807 atau via email di informasi.mucil@yahoo.id (sp/afi)