Polres Pilih SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara Sebagai Sekolah Bebas Narkoba

Sangpencerah.id – Polres Kutai Timur memilih SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara sebagai sekolah bebas narkoba. Peluncuran Sekolah Bebas Narkoba dilakukan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Kutim, bersama Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan di halaman SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Selsa (23/1/2018).

Peluncuran tersebut, menurut Kapolres Teddy, untuk Memerangi narkoba di Sangatta maupun Kutai Timur, pada umumnya. Karena narkoba sudah menjalar kemana-mana, masuk dalam berbagai kalangan dan tingkatan ekonomi.

Tak hanya para pemuda, pelajar, bahkan polisi dan PNS -pun ada yang terjerat narkoba. “Harapannya, dengan kehadiran sekolah bebas narkoba di Sangatta, mampu sebagai pelopor dan motivator untuk memerangi narkoba yang sudah ada dimana-mana dan merajalela,” kata Teddy.

Besar harapan pihak kepolisian, lanjut Teddy, para pelajar SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, terbebas dari pengaruh narkoba. Senada, Wakil Bupati Kasmidi Bulang turut berbangga, SMK Muhammadiyah 1 Sangatta menjadi pilot project sekolah bebas narkoba.

“Banyak yang perlu dibenahi. Jangan ada masalah narkoba di sini. Agar jadi contoh bagi sekolah lain. Berprestasi lebih baik lagi,” kata Wabup Kasmidi.

Kasmidi berharap SMK Muhammadiyah 1 menjadi sekolah dengan prestasi terbaik. Jangan ada yang berperilaku menyimpang. Seperti yang sedang marak saat ini, penyalahgunaan obat batuk kemasan, lem dan obat keras.

“Semoga tidak ada anak-anak dari SMK Muhammadiyah 1 tidak ada yang ikut-ikutan menyalahgunakan obat-obatan tersebut,” ujar Kasmidi. Peluncuran juga ditandai dengan pelepasan balon.(sp/tribun)