Kokam Sukoharjo Kawal Ribuan Warga Demo Tolak RUM di Kantor DPRD

Sangpencerah.id – Ribuan warga Sukoharjo, hari ini Jumat (19/1) menggelar unjuk rasa besar-besaran di DPRD dan Kantor Pemkab Sukoharjo. Warga menuntut legislatif mendorong Pemkab agar mendesak PT RUM menghentikan sementara operasional hingga permasalahan bau limbah diselesaikan.

“Mereka itu tak merasakan, kalau mau kita tukaran saja. Kantor Pemkab pindah ke sini agar merasakan baunya seperti apa, apalagi kalau angin kencang terus hujan,” tutur Eko Supriyadi (50 tahun) warga Kedungwinong yang juga anggota forum Lingkungan Hidup Kecamatan Nguter.

Kokam Sukoharjo beserta elemen Angkatan Muda  Muhammadiyah turut membantu ketertiban, kebersihan aksi, memberikan air mineral snack dan memunguti sampah. Muhammadiyah mendukung sebuah aksi damai tanpa anarkisme.

“Kami hari ini menggerakkan Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, IMM, Hizbul Wathan dan Tapak Suci untuk memberikan logistik berupa air mineral dan snack sejumlah 2.000 bungkus”, jelas Eko Pujiatmoko, Ketua PDPM Sukoharjo.(sp/sukoharjomu)