Kampus Muhammadiyah Tindak Tegas, Bila Ada Warga Kampus LGBT

SangPencerahId-iIsu LGBT beberapa hari ini semakin ramai menjadi perbincangan publik. Hal ini mengemuka setelah minggu lalu Ketua MPR RI mengemukakan bahwa ada fraksi-fraksi tertentu di DPR RI yang mendukung LGBT ketika menjadi pembicara kunci pada Tanwir ‘Aisyiyah I di UM Surabaya. Ucapan Ketua Umum PAN ini mendapat sambutan positif dari berbagai lapisan masyarakat,

Menyikapi LGBT  ini, Perguruan Tinggi Muhammadiyah sebagai lembaga yang menyiapkan generasi masa depan sudah mengantisipasi bila ada mahasiswanya yang LGBT

Ketika redaksi SangPencerah.id menanyakan langsung kepada Prof. Lincoln Arsyad, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah mengungkapkan bila kampus-kampus di bawah naungan Muhammadiyah sudah pasti akan menindak tegas bila ada mahasiswaa atau mahasiswinya yang LGBT.  “Ya, sudah pasti kami akan memberi perhatian dan menindak tegas bila ada mahasiswa, dosen atau karyawan pada Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang terindikasi hal tersebut”, ujar Guru Besar Ekonomi UGM ini menjelaskan.

Dr.dr Sukardiono, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya juga mengungkapkan hal serupa, “Bila ada mahasiswa kami, dosen atau karyawan kami yang LGBT kami  tindak tegas dan akan kami pecat. Sebagai perguan tinggi Persyarikatan kami berpedoman pada pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah”, ungkap rektor Kampus Sejuta Inovasi ini.

Adapun Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji M.Si, ketika dihubungi redaksi SangPencerah.id menjelaskan bahwa sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Tanah Papua, kampusnya memberi perhatian penuh kepada seluruh civitas akademika. “Bila di kampus kami ada yang LGBT kami akan menindak tegas warga kampus tersebut, bukan sekedar menindak tegas, kami juga akan membantu merehabilatasi  agar kembali normal”, ungkapnya kedapa redaksi SangPencerah.id. (sp/red)