88 Tahun MA KMM, Sekda Sumbar : Saya Jadi Sekda Berkat Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Meriahkan Milad Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah (MA KMM) Kauman Padang Panjang ke-88, Ratusan alumni MA KMM dan kader Muhammadiyah mengikuti dengan khusyuk mengikuti tabligh akbar, peresmian pemakaian ruang kelas lantai 1 dan pengecoran awal lantai II di Komplek MA KMM Padang Panjang, Sabtu (27/1/2017).

Dalam tausiahnya, Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman mengatakan Para kader harus Kenal Al-quran dengan baik, semua kenal quran karena Allah akan membimbing dan memberikan petunjuk, mau jadi apapun harus kenal quran. Inilah metode yang diajarkan Kiayai Dahlan kepada muridnya. 

“Para pimpinan cabang pemuda mesti hafal 20 juz, supaya jadi imam berkualitas,” Ujarnya pada Milad KMM Padang Panjang, Sabtu, (27/1/2018)

Lanjutnya, Kenapa Muhammadiyah berkembang hingga sekarang karena para pimpinan Muhammadiyan dahulunya membesarkan Muhammadiyah dengan kesungguhan dan kebersamaan serta keikhlasan.

Sekda Sumbar Ali Asmar menceritakan Pengalamannya tatkala menjadi angkatan pertama lulusan FKIP UMSB, iapun taknsanggup menahan keharuannya. “Siapa yang bilang UMSB tidak unggul, saya sampai jadi Sekda Provinsi Sumbar tiga periode berkat lulusan UMSB, bayangkan saja seorang lulusan UMSB bisa memimpin seluruh pegawai di wilayah Sumbar yang berasal dari berbagai universitas, bahkan juga pada masa pensiun masih dipercaya jadi dosen tetap pascasarjanah UNP,” pungkasnya. 

“Kita pernah jaya disini (ranah minang, red), sekarang kita hanya mengulang kembali kejayaan itu, InsyaAllah, ” tuturnya. 

Dia meminta para siswa Muhammadiyah terus bersemangat belajar dan jangan pernah menyerah.

Kepala MA KMM Padang Panjang Derliana mengatakan “Alhamdulillah, Luar biasa antusias kehadiran dari tamu undangan hari ini pada acara Haflah milad ke-88 dan Khatam TAHFIZ siswa kelas 12”. 

“Terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sekda Propinsi, Kabid Penmad Kemenag Sumbar, PWM dan PWA Sumbar, Wawako dan Staf Ahli Sekdako Padang Panjang, KakanKemenag Padang Panjang, Kasi Pontren, Pengawas Kemenag, dan Sespim, PDM dan PDM Pabasko, Kepala sekolah se-Pabasko, Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah,  orang tua anak kelas 12, dan semua tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Maafkan atas segala kekurangan dalam kegiatan dan pelayanan kami”. “Kami Bangga dengan perhatian bapak dan ibu terhadap madrasah kita. Semakin kusadar dan semngat bahwa kami punya orang-orang yang peduli dan menyayangi. Dan kebanggan juga kepada kelas 12 atas hapalan kita. Khusus Rifki Mayu Putra, telah mencapai 30 Juz,” ujarnya. 

Kakan Kemenag Sumbar yang diwakili Artis Arjun mengatakan “Kami bangga jadi alumni sekolah MA KMM, secara kelembagaan Kemenag Sumbar juga siap bersinergi. MA KMM bertaburan prestasi tidak hanya kepala sekolah beprestasi tingkat nasional tetapi sekolahnya juga sangat bermutu,” tutupnya. (Sp/RI)