Semangat Urunan, Muhammadiyah Kedungtuban Luncurkan Ambulan Gratis

Ambulan Lazis Muhammadiyah Kedungtuban

SangPencerah.id– Raut bahagia nampak diantara warga Muhammadiyah dan masyarakat umum yang turut hadir dalam perayaan Milad Muhammadiyah ke-105, PCM Kedungtuban, Kabupaten Blora.  Ya, di penghujung  Bulan November,  tepatnya Ahad, 27 November 2017,  warga Muhammadiyah Kedungtuban melaunching amal usaha kesehatan berupa ambulan gratis.

Selain pengajian dan peluncuran ambulan, perayaan Milad Muhammadiyah Kedungtuban juga disemarakkan dengan pembukaan kompetisi bola voli. Pentas seni pelajar Muhammadiyah dan penampilan drumband “Surya Ceria” dari TK ABA 1 Bajo turut pula menyemarakkan.

Acara milad dan launching ambulan ini dilaksanakan di Balai Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban. Turut hadir dalam acara peluncuran ambulan ini diantaranya PDM Blora, Forkompinka Kecamatan Kedungtuban, Pemerintah Desa Wado serta warga Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, ortom dan masyarakat yang turut hadir.

Pemerintah Kecamatan Kedungtuban dan Pemerintah Desa Wado menyatakan apresiasinya terhadap kiprah Muhammadiyah yang keberadaannya sangat berarti  bagi masyarakat dan negara. Peluncuran ambulan gratis ini didorong dengan keprihatinan Muhammadiyah Kedungtuban akan masyarakat kurang mampu yang sering membutuhkan pertolongan, serta fasilitas rumah sakit yang lokasinya berjauhan dengan tempat tinggal masyarakat.

“Ambulan gratis ini benar-benar swadaya warga persyarikatan, beberapa bulan kami bergotong royong menggalang dana untuk mewujudkan ambulan ini. Alhamdulillah Allah SWT memudahkan jalan kami, hingga kami bisa merealisasikannya.”, ujar Fitri Hidayati, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kedungtuban.

“Ambulan ini untuk semua masyarakat, semua agama dan semua golongan, jadi bukan hanya  untuk warga Muhammadiyah saja. Kami ingin terus menghidupkan semangat perjuangan KH.Ahmad Dahlan, semangat untuk melakukan mengabdian, untuk membantu masyarakat dan meringankan beban pemerintah”, tutur aktivis ‘Aisyiyah alumni UMM ini menambahkan.

Baca juga : (Non Muslim Juga Merasakan Ambulan Gratis Muhammadiyah)

Meskipun  sudah memiliki ambulan, akan tetapi Muhammadiyah Kedungtuban masih membutuhkan biaya untuk mengoperasionalkan.  Bagi masyarakat yang  ingin ikut  mendukung ambulan gratis Muhammadiyah ini, juga dapat menyalurkan donasi  terbaiknya ke BRI unit Kedungtuban atas nama Lazismu Kedungtuban, 3784-01-012359-53-7. (RofiqAd)