PP Muhammadiyah Lantik Direksi AUM Tertua yang Berusia 95 Tahun

Sangpencerah.id – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman melantik Direktur Utama dan Direktur Bidang Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Masa jabatan 2017-2021 di Convention Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping, Senin (18/12).

Adapun Direksi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang dilantik adalah Direktur Utama Muhammad Komaruddin, Direktur I Pipiet Setyaningsih, Direktur II Indria Nehriasari dan Direktur III Muhammad Isnawan. Sedangkan Direksi RS PKU Muhammadiyah Gamping yang dilantik adalah Direktur Utama Ahmad Faesol, Direktur I Adnan Abdullah, Direktur II Indria Nehriasari, Direktur III Ekorini Listiowati.

Sementara itu Mantan Direktur Utama RS PKU Muhamadiyah Yogyakarta Joko Murdiyanto dalam sambutannya berpesan kepada direksi yang baru, gelorakan semangat kebersamaan perkokoh rasa keikhlasan dan bekerja serius karena tantangam ke depan semakin sulit.

Selanjutnya Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Periode 2017-2021 Muhammad Komaruddin mengatakan menjadi Direksi di RS PKU Mummadiyah Yogyakarta mempunyai tanggungjawab yang berat. Sebab RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta merupakan amal usaha Muhammadiyah tertua di Indonesia yang tanggal 15 Februari 2018 mendatang menginjak usia 95 tahun berdiri.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufigurrohman dalam sambutannya mengatakan menjadi direktur utama di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu unik, karena Direktur Utama yang sebelumnya (Joko Murdiyanto) tidak mau dipilih lagi. Pada waktu BPH Muhammadiyah menunjuk Komarudddin tidak menanyakan kesediannya, tetapi langsung disampaikan BPH menugasinya menjadi Direktur utama.

“Awalnya Komaruddin mengatakan akan sekolah lagi. Tapi kami katakan boleh sekolah lagi, tetapi tetap menjadi Dirut RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Walaupun awal masih banyak menolak, Insyaallah ke depan PKU semakin dicintai,” ungkap Agus.(sp/rol)