Ponpes Muhammadiyah Lamongan Raih Juara Tahfidz Quran se-Jatim

Sangpencerah.id – Santriwan dan Santriwati Panti asuhan dan Pondok pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan kembali menorehkan prestasi dalam bidang Tahfidzul Quran. Prestasi tersebut ditorehkan dalam acara yang bertajuk Lomba Tahfidzul Quran SeJawa Timur (Jatim) yang diselenggarakan oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) pada Ahad (17/12) bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Total ada empat kategori kejuaraan yang berhasil didapatkan oleh santriwan santriwati Al Mizan dalam ajang tersebut.  Ditingkat SMP/MTs, Juara kedua diraih oleh Wildan Ar Rasyid, Juara ketiga diraih oleh Uwais Al Qarni dan Juara harapan 1 diraih oleh Mamduh Nuruddin. Ketiganya adalah siswa MTs Muhammadiyah 15 Lamongan. Sedangkan di tingkat SMA/SMK/MA, juara kedua diraih oleh Mei Putri Anggun, yang juga siswi dari MA Muhammadiyah 09 Lamongan.

“Kami sebagai pembina turut bersyukur atas prestasi yang didapatkan anakanak, itu adalah hasil  pendidikan Al Quran yang sudah ada dan mereka membuktikannya dengan menjadi juara dan membawa nama baik Al Mizan,” tutur Anggun Imanto, pembina Bina Prestasi Al Mizan.

Anggun, salah satu pemenang lomba mengatakan, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan memang terus mengembangkan pendidikan santri dalam hal hafalan dan pemahaman pada Al Quran. Setiap hari anakanak dididik untuk hafalan dan memahami Al Quran.

“Kami terus dididik agar menjadi  kader mubaligh, pemimpin dan ulama dengan dengan Al Quran,” ungkapnya. 

sumber : muhammadiyah.or.id