Milad Muhammadiyah, PCM Weru Gelar Pengobatan Gratis dan Khitan Massal

Sangpencerah.id – Sebanyak 250 orang berobat gratis dan 24 anak mengikuti khitan massal dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 108 dan Milad ke 90 RS PKU Muhammadiyah Surakarta di Kantor PCM Weru desa Karakan Weru Sukoharjo.

“Bakti sosial yang diselenggarakan kerja sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weru Sukoharjo melibatkan 2 dokter spesialis, 8 dokter umum, serta tim khitan dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ungkap Koordinator medis, dr Ahmad Supriyanto kepada wartawan, di RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (18/12).

Menurut Ahmad, pasien sebagian besar berusia lanjut atau di atas 50 tahun. Kebanyakan penyakit yang dikeluhkan adalah hipertensi, nyeri sendi, dan nyeri punggung. Sedang peserta khitan, semuanya masih berusia sekolah dasar. Umumnya menunjukkan ekspresi senang, meski ada juga yang  agak takut tetapi semuanya bisa dikhitan dengan lancar. Selain dikhitan, mereka juga mendapatkan baju, sarung, peci dan uang saku.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial di Milad Muhammadiyah ke 108 ini adalah berbagi dan peduli sehat untuk warga masyarakat Weru Sukoharjo. Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Weru Sukoharjo, Lurah Karakan Weru Sukoharjo, perwakilan Muspika setempat, Ketua PCM Weru, para Pengurus MPKU PS PDM Kota Surakarta, dan Direksi RS PKU Muhammadiyah Surakarta.(sp/timlo)