20 Ribu Warga Palangkaraya Meriahkan Jalan Sehat Tanwir Pemuda Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Hari ini Ahad (26/11) bertempat di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, digelar pawai ta`aruf, pembagian paket sembako, donor darah dan jalan sehat yang dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah berupa satu unit sepeda motor.

“Sekitar 20 ribu warga Kota Palangkaraya ikut jalan sehat di bundaran besar Palangkaraya. Kami menyediakan kupon sekitar 15 ribu yang ludes buat peserta”, ujar Ahmad Fanani, Ketua Panitia Tanwir II Pemuda Muhammadiyah.

Pada pembukaan Tanwir yang dilaksanakan Senin (27/11) nanti, setidaknya akan ada tiga tokoh nasional, yakni Ketua Umum Pimpinan Pusat ( Ketum PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan yang akan hadir.

Selain ketiga tokoh tersebut, pada Tanwir Pemuda Muhammadiyah ke-2 yang berpusat di Kota Palangka Raya ini juga turut hadir Ahmad Hanif Rais, Agus Harimurti Yudhoyono dan Aryo Djojohadikusumo dan Sekjen Perindo Ahmad Taufik.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal, Daryana, menerangkan dalam rangkaian pelaksanaan Tanwir, panitia juga melaksanakan sejumlah aksi sosial seperti sunatan massal, donor darah termasuk mengelar jalan sehat dan pawai ta`aruf serta pembagian paket sembako.

Pada Sabtu (25/11), panitia telah melaksanakan sunatan massal dengan target kurang lebih sebanyak 100 peserta.(sp/red)