Pentas Seni Muhammadiyah Aisyiyah di Plaza Kota Batu

sangpencerah.id – Plaza Kota Batu penuh dengan para penonton yang menyaksikan Aisyiyah dan Muhammadiyah 8 Mencari Bakat (AMMB) yang digelar Senin 16/10/2017. Acara yang merupakan kerja bareng antara Aisyiyah Kota Batu dan SMP Muhammadiyah 8 Batu ini, ditekankan pada kreativitas anak di bidang seni baik tradisional maupun modern dengan mengangkat tema “Memperkuat Pendidikan Karakter”.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua acara, pada pukul 08.00 sampai dengan 12.00 ada Aisyiyah Mencari Bakat (AMB) yang menampilkan tari-tarian, lomba mewarna dan menyanyi dari TK dan PAUD se Kota Batu yang ada dibawah naugan Aisyiyah. Dan dilanjutkan  Muhammadiyah 8 Mencari Bakat (MMB) pada pukul 12.30 sampai 20.30 yang diisi oleh berbagai macam performance dari siswa siswi SMP Muhammadiyah 8 Batu.

Yudi Kusmianto selaku ketua panitia menjelaskan bahwa “Muhammadiyah Mencari Bakat (MMB) merupakan agenda tahunan yang ada di SMP Muhammadiyah 8 Batu,dan diselenggarakan sebagai bentuk ekspresi dan apresiasi siswa-siswi SMP Muhammadiyah 8 Batu terhadap seni dan budaya, serta kesempatan untuk mengembangkan hard skill dan soft skill mereka”.,

“Ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya,  namun bedanya pada tahun ini kami bekerjasama dengan Aisyiyah Kota Batu dan ditempatkan di sebuah pusat perbelanjaan modern terbesar di Kota Batu dengan harapan bisa dinikmati oleh masyarakat luas”. Tambahnya.

Koordinator bagian acara, Alief menyebutkan “Pada gelaran kali ini didominasi oleh peserta yang menampilkan seni tradisi seperti ludruk, karawitan, tari tradisional, sinden, reog. “Panitia memang mendorong para siswa-siswi untuk menggali dan menampilkan kesenian tradisional, agar mereka lebih mencintai dan mau melestarikan warisan budaya nenek moyang tentunya budaya yang tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai ruh Muhammadiyah”.

Pada akhir acara kepala sekolah SMP Muhammadiyah 8 Batu, Edy Susanto mengatakan bahwa “Gelaran MMB merupakan hasil kerja keras seluruh elemen sekolah mulai Guru, karyawan, walimurid dan tentunya para siswa. Kesungguhan berlatih para peserta membuat kompetisi menjadi lebih menarik, kreatif dan membuat banyak siswa penasaran”

“Panitia MMB berusaha keras dan maksimal untuk menciptakan stage sesuai dengan harapan yang mereka rencanakan. Hal itu dilakukan melalui persiapan yang sangat matang demi kelangsungan MMB agar tak ada halangan dan hambatan” Tambahnya. (M8/sp)