Pelajar TK ABA Cepu Ajak Umat Islam, Mengingat Tahun Baru Hijriyah

SangPencerah.id–  Di tengah panas terik matahari, tak menyurutkan langkah pelajar PAUD, TK, TPQ dan TPA Aisyiyah Cepu dalam menggelar pawai  menyambut tahun baru umat Islam yakni Tahun Baru 1439 Hijriyah.

Melintasi beberapa ruas jalan Kota Minyak, pelajar muslim dan muslimah Aisyiyah ini berbaris rapi dalam beberapa kelompok. Ada barisan regu drumband, kelompok busana daerah, kelompok seni budaya dan kelompok pakaian muslim.

Masyarakat di kota paling timur Jawa Tengah ini juga sangat antusias dan  merasa terhibur dengan adanya pawai yang diikuti TK terbaik di Kota Cepu ini, tampak diantara warga tak beranjak dari tempat duduknya sejak pawai belum mulai hingga usai.

Dengan penuh semangat, kader-kader Muhammadiyah dan Aisyiyah ini menyanyikan lagu-lagu Muhammadiyah, lagu-lagu islam dan meneriakkan pesan-pesan Islami. Siswa-siswi ini juga membawa tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang memuat pesan-pesan moral seperti : “mari menjadi anak sholeh”, “mari jadi anak yang taat pada orang tua”, “mari memperkuat ukhwah Islamiyah”,  “aku cinta islam”, dan sebagainya. Harapannya dengan digelar acara pawai ini, masyarakat lebih tau tentang Tahun baru umat islam sendiri, bangga menjadi umat Islam dan lebih terbiasa dengan kehidupan Islami (sp/red)