Lewat Muhammadiyah, Umat Budha Ini Salurkan Bantuan untuk Rohingya

Umat Budha menyerahkan bantuan Rp.10 juta untuk Rohingya melalui Muhammadiyah (Foto: Lazismu Pare-Pare)

SangPencerah.id-Aksi kepeduliaan untuk Rohingya di Indonesia tidak hanya dilakukan oleh umat Islam atau kaum muslimin saja. Aksi penggalangan dana ini juga dilakukan oleh  umat Budha di Sulawesi Selatan.

Umat Budha di Pare-Pare Sulawesi Selatan, akhir pekan ini juga menyatakan kepeduliannya atas tragedi di Rohingya.  Perwakilan umat Budha di Pare-Pare  ini menyerahkan bantuan 10 Juta rupiah kepada Lazismu Pare-Pare dan diserahkan langsung ke Kantor Lazismu Pare-Pare.

Baca juga (Kemesraan umat Budha dan Muhammadiyah di Indonesia) dan (Muhammadiyah dan Umat Budha bekerjasama untuk Bencana)

Andar Nubowo, Dirut Lazismu mengapresiasi atas partisipasi umat Budha di Pare-Pare ini. Menurutnya ini menjadi salah satu contoh bentuk  aksi simpatik yang layak ditiru. Andar pun bangga dengan partisipasi warga Muhammadiyah pada khususnya serta masyarakat Indonesia yang telah memepercayakan bantuan melalui Lazismu serta tiada henti terus bergerak menggalang aksi untuk Rohingya. Hingga Ahad pagi (10/9) hari ini bantuan yang dikumpulkan Muhammadiyah melalui Lazismu sudah mencapai 3.383.651.932, 00 Rupiah. (sp/red)