Berprestasi, Pandu HW Terpilih Menjadi Komandan Upacara Hari Pramuka

Agil saat menjadi komandan upacara (Foto: Jooko Budi)

SangPencerah.id–  Upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 di Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap tampak berbeda, bukan saja di hadiri beberapa pleton kepanduan Hizbul Wathan, tetapi salah satu aktivis kepanduan ini juga terpilih menjadi komandan upacara.

Adalah Agil Saputra, pelajar Kelas IX SMP Muhammadiyah Adipala, Cilacap. Agil yang merukapan aktivis HW ini terpilih menjadi komandan upacara Hari Pramuka di lapangan Glempang Pasir, Adipala, Senin (14/8).

“Iya benar, Agil adalah salah satu siswa berprestasi dari SMP Muhammadiyah Adipala. Menjadi kebanggaan tersendiri saat ia terpilih menjadi komandan”, ujar Joko Budi Santoso, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Cilacap.

Walaupun tampak seragamnya berbeda, Agil tampak percaya diri memimpin upacara. Dengan suara lantang ia memimpin upacara.

Kehadiran Pandu HW dalam peringatan Hari Pramuka ini memberi bukti bahwa Hizbul Wathan sebagai gerakan kepanduan tertua di Indonesia, turut menghormati sesama gerakan kepanduan dan bersama-sama membangung Indonesia (sp/red)