Ditinggal Makan, Mobil Petinggi PP Muhammadiyah Dibobol Maling

Sangpencerah.id – Mobil milik Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah Defy Indiyanto dirusak orang tak dikenal. Pelaku diketahui dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Peristiwa pengrusakan itu terjadi di salah satu warung makan Sop Konro di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017). Akibat serangan dua pria itu, kaca mobil milik Defy pecah.

“Saya lagi makan, (kejadian) sekitar pukul 12.00 WIB. Ini saya lagi lihat CCTV-nya,” kata Defy saat dihubungi.

Defy menambahkan banyak saksi mata yang melihat peristiwa pengrusakan itu. Pelaku yang menaiki sepeda motor itu sempat dikejar warga dan diteriaki maling.

“Iya (warungnya) kan di pinggir-pinggir (jalan). Pas ngetok kaca itu (warga) teriak maling-maling. Saya nerusin makan, paling juga jambret. Setelah itu warga tanya ‘ini mobil Yaris siapa’ baru saya ngeh,” jelas Defy.

Berdasarkan keterangan warga pelaku diketahui dua pria yang berboncengan. Salah satu pelaku yang menjadi pembonceng diketahui hanya memakai kaos dan tidak memakai helm.

“Ada dua orang boncengan naik motor, satu (pengendara) pakai helm dan berjaket, yang bonceng pakai kaos tanpa helm,” ucapnya.

Defy berencana melaporkan peristiwa itu ke Polsek Tebet. “Saya nanti lapor ke Polsek Tebet,” kata Defy. (detik)