Pemuda Muhammadiyah : Hapus Tulisan Twitter BNPT yang Sudutkan Islam !!

Sangpencerah.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui akun twitternya @DahnilAnzar menegur akun resmi @BNPTRI yang seolah membuat stigmatisasi terhadap umat Islam melalui ajakan deradikalisasi di Idul fitri dengan hastag #DeradikalisasiDiidulfitri yang seolah memberikan stigma tunggal umat Islam radikal, sedangkan pada momentum perayaan hari agama lainnya, akun BNPT tidak menggunakan kalimat Deradikalisasi. 

Tidak cukup protes melalui Twitter, Dahnil, langsung menghubungi Kepala BNPT RI, Komjen Suhardi Alius, dan Kepala BNPT RI langsung memerintahkan Deputi yang mengurusi akun resmi BNPT RI tersebut menghapus tweetan yang di protes.

“Komjen Suhardi Alius selama ini memang memiliki visi agak berbeda dengan kepala BNPT-BNPT sebelumnya, upaya beliau untuk melawan stigmatisasi terorisme juga aktif beliau rancang, tidak jarang, Pak Suhardi meminta saran berbagai pihak terkait dengan Program Deradikalisasi”, tegas Dahnil.

“Beliau sangat terbuka berdialog, beliau adalah salah satu jenderal polisi yang sangat terbuka dan berdedikasi. Pemuda Muhammadiyah menghormati Pak Suhardi Alius, dan berterimakasih atas kesigapan beliau”. pungkasnya.(sp/red)