Beranda Kabar Persyarikatan Pendidikan UN 2017, SMK Muhammadiyah Palu Terbaik di Sulteng-SMK Famuba Terbaik di...

UN 2017, SMK Muhammadiyah Palu Terbaik di Sulteng-SMK Famuba Terbaik di Tegal

Peringkat Nilai UN SMK se-Sulawesi Tengah

SangPencerah.id– Pengumuman UN 2017 untuk tingkat SMA/MA/SMK secara serentak di Indonesia diumumkan hari ini (2/5). Rasa syukur, suka cita menghinggapi seluruh kelas XII yang dinyatakan lulus. Beragam cara pun dilakukan untuk mengekspresikan kebahagiaan itu.

Kebahagiaan itu juga dirasakan oleh pelajar Muhammadiyah di seluruh Indonesia.  Adalah Mujaddid Izul Fikri, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah I Palu.  Pada pengumuman UN 2017 ini, dia dinyatakan sebagai siswa dengan raihan nilai tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah. Mujaddid mendapat nilai Bahasa Indonesia 90,00, Bahasa Inggris 86,00,  Matematika 97,50 serta KMP 79,90.  Total nilai yang diraih pelajar ini mencapai 353, 40.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh keluarga besar SMK Muhammadiyah Lebaksiu, atau yang terkenal dengan sebutan SMK Famuba Mutu, Kabupaten Tegal. Sekolah dengan program unggulan farmasi ini mendapat nilai rata-rata tertinggi di Kabupaten Tegal untuk kategori sekolah negeri maupun swasta. Perincian nilainya antara lain sebagai berikut: Matematika 92,5 , Bahasa Indonesia 92,5, serta Bahasa Inggris 90,00.

Selain sekolah diatas, dimungkinkan banyak sekolah-sekolah Muhammadiyah yang unggul pada peringkat UN pada Tahun 2017 INI. Tahun 2016 yang lalu, SMK Muhammadiyah Kupang terbaik di NTT, SMA Muhammadiyah Todanan terbaik di Blora, SD Muhammadiyah Sapen terbaik di DIY, SD Mutual 10 kali terbaik di Magelang dan deretan prestasi sekolah-sekolah  Muhammadiyah pada pelaksanaan UN.

Capaian nilai yang luar biasa pada UN  ini menjadi bukti bagaimana keseriusan pendidik di sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk mempersiapkan anak didiknya dengan baik, sekaligus menjadi bukti bahwa sekolah Muhammadiyah mampu mengalahkan sekolah-sekolah lainnya serta semakin terpercaya. (sp/red)