Tegas, Muhammadiyah di Kampung Ahok TOLAK Aksi 1000 Lilin

SangPencerah.id- Muhammadiyah Belitung Timur tolakĀ  aksi 1000 lilin untuk Basuki Purnama (ahok) yang dilaksanakan di Replika Sekolah Laskar Pelangi, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Hal ini di sampaikan, Sumarno Ketua PDPM Beltim selaku juru bicara Muhammadiyah Belitung, pihaknya dengan tegas menolak agenda tersebut baik di tempat umum maupun di kediaman pribadi karena berpotensi memicu konflik di masyarakat.

“Masalah ahok murni masalah hukum, maka kita percayakan semuannya pada proses hukum tidak perlu diperpanjang lagi, nantinya malah jadi pemicu konflik dimasyarat,” Tandasnya. Sabtu (13/5/2017)

Sumarno menambahkan aksi 1000 lilin ini bukan representasi dari keinginan Masyarakat Belitung Timur secara umum dan juga umat Islam khususnya warga Muhammadiyah Belitung Timur. Untuk itu, Sumarno menyatakan Muhammadiyah Belitung Timur dengan tegas menolak aksi tersebut.

Muhammadiyah merupakan salah satu ormas dibelitung Timur yang hadir dalam pertemuan penolakan aksi 1000 lilin di mapolres Belitung Timur pada Sabtu (13/5/2017) sore. (sp/kb)