Muhammadiyah-NU Pentas Bareng di Pagelaran Wayang Kulit

SangPencerah.id-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang menggelar Pentas Wayang Kulit Kebangsaan Cinta NKRI memperingati milad ke-85 Pemuda Muhammadiyah.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang, AM Jumai, mengatakan pentas wayang berlangsung pada Sabtu (13/7/2017) mulai pukul 19.30 WIB.

“Kami akan mendudukkan pimpinan Muhammadiyah Kota Semarang dan pimpinan NU Kota Semarang dalam satu panggung,” ungkap JumaiĀ  Kamis (11/5/2017).

Pagelaran wayang ini berlangsung di perempatan Jalan Singosari Raya 33, depan Rumah Sakit Roemani dan gedung PW Muhammadiyah Jateng.

Lakon yang diangkat Wahyu Wiji Sejati menghadirkan dalang cilik Bayu Budi Prabowo dan Ki Ketut Budiman ST. Bayu juara Festival Dalang Cilik Kota Semarang sedangkan Ketut adalah Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Semarang.

Acara tersebut juga diisi pelawak Tumiji dan Bagong. Di sela acara akan tetap diisi kuliah tujuh menit alias kultum oleh KH Anasom, Ketua PC NU Kota Semarang, disusul Ketua PD Muhammadiyah Kota Semarang, Fachrurozi.

“Kami juga mengundang Bapak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akan memberi sambutan. Informasi mengenai pentas wayang bisa menghubungi 081222599475 atau 081393076041,” ucap Jumai (sp/tj)