Muhammadiyah Banjarmasin Tolak Penceramah Ulama Salafi

SangPencerah.id– Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kota Banjarmasin telah mengeluarkan maklumat yang disebarkan kepada Seluruh Cabang dan Ranting dalam amal Usahanya baik Masjid atau Mushalla untuk tidak Memberikan Kesempatan Ceramah atau Khutbah kepada Para Pendakwah yang berideologi Salafi. maklumat ini telah disahkan pada rapat Majelis Tarjih dan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin. hal ini dilakukan dalam rangka kepatuhan terhadap Peraturan Organisasi untuk meminimalisir kebingungan warga atau anggota Muhammadiyah terhadap apa yang sudah di tetapkan di HPT (Himpunan Putusan Tarjih Berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah).

keputusan ini sangat memberikan kenyamanan kepada Warga Muhammadyah khususnya di Kota Banjarmasin karena beberapa hari terakhir ada kajian yang menyingung Organisasi Muhammadiyah. Ulami salafi tersebut menyebutkan Muhammadiyah tidak pantas mengeluarkan maklumat Ramadhan dan Syawal. Muhammadiyah bisa jadi organisasi pemecah belah umat.

Wajib di baca : (Yunahar Ilyas : Muhammadiyah Bukan Kelompok Salaf)

Ceramah ini menimbulkan perasaan yang kurang nyaman khususnya bagi warga Muhammadiyah. semoga keputusan ini memberikan manfaat besar kepada warga Muhammadiyah khsususnya kepada pengelola Masjid atau Musholla agar bisa melaksanakan Maklumat ini dengan secepatnya. (sp/dakwahmuh)