KOKAM Berhasil Temukan Iyyas Subiakto, Lalu Dibawa ke Kantor Polisi

Sangpencerah.id – Malam ini sekitar jam 19.00 WIB, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Sidoarjo, Jawa Timur berhasil mencari keberadaan Iyyas Subiakto di kompleks rumahnya.

Sekitar 7 personel KOKAM kemudian membawa Pak Iyyas ke Polsek Waru, Sidoarjo. Didampingi polisi, Iyyas menuliskan surat peryataan penyesalan telah menulis kata-kata fitnah tidak berdasarkan data fakta terhadap Pak Din Syamsuddin, Amien Rais pada khususnya dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya.

Berikut cuplikan tulisan Iyyas di status facebooknya, “Din adalah kader Golkar zaman Soeharto dan melepas ikatan itu utk merambah dan mencari panggung baru dlm politik dan kedudukan, menjadi ketum Muhammadiyah dan skrg menjadi ketua Dewan Pertimbangan MUI, produser Fatwa dan Sertifikat halal dgn Fatwa yg kontroversial dlm kasus Ahok yg dituduh sbg penista agama yg lucu dan menggelikan bagi orang waras dan tdk bebal”.

[VIDEO] Permintaan Maaf Iyyas Subiakto kepada Muhammadiyah

Kemudian Iyyas dalam komentarnya juga menulis Muhammadiyah oportunis dan menuding Dien Syamsuddin serta Amien Rais kemaruk jabatan

Dalam surat pernyataannya, dia berjanji tidak akan mengulagi lagi perbuatannya dan meminta maaf kepada warga dan lembaga Muhammadiyah di Indonesia karena telah melukai perkataan yang provokatif tidak berdasar data. (sp/red)