Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Gandrungmangu Segera Rampung

Sangpencerah.id – Keberadaan kader muda Muhammadiyah di tiap-tiap tingkatan memang memberikan dampak yang sangat signifikan dalam mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

Tidak salah jika LPCR PP dalam salah satu program kerjanya adalah menargetkan komposisi struktural kepemimpinan di ranting dan cabang adalah 40% diisi oleh angkatan muda.

Begitu juga dengan yang dilakukan oleh PCM Gandrungmangu Daerah Cilacap. Melalui angkatan mudanya yang dimotori oleh Sariyanto, Puguh dan Rodhin, saat ini mereka sedang berbenah sekaligus menggali potensi-potensi yang bisa dikembangkan di PCM Gandrung.

Dimulai dari membesarkan MDMC dengan aktif di tiap penanganan bencana banjir tahunan yang melanda wilayahnya serta menjadi tuan rumah kegiatan MDMC daerah seperti rakerda dan pelatihan, tiga tokoh muda yang dibantu rekan-rekan angkatan muda lainnya, aktif melakukan studi ke cabang-cabang lain.

Hasil dari studi ke cabang lain tersebut mereka aplikasikan salah satunya dengan mendirikan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Gandrungmangu yang saat ini sudah pada tahap pembangunan gedung 2 lantai yang sudah mencapai 75 persen.

Selain pendirian klinik, pembenahan terhadap AUM yang sudah ada juga ditingkatkan. Pasca melakukan studi ke SMP Muhammadiyah 2 Cilacap, SMP Muhammadiyah Gandrungmangu membenahi diri dengan mempercantik wajah gedungnya serta menargetkan penerimaan siswa baru tahun ini sebanyak 100 siswa. (sp/amin)