Gowes Berjamaah, Gelora Dakwah Kreatif Muhammadiyah Tuban

SangPencerah.id-Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Tuban,  Jawa Timur sukses menggelar acara bersepeda Adventur Jelajah Tuban. Selain peserta dari Tuban, acara ini itu juga diikuti peserta dari berbagai daerah.

“Alhamdulilah Adventur Jelajah Tuban yang berlangsung Ahad kemarin (14/05/2017), berlangsung sukses. Visinya untuk memperkuat ukhuwah islamiah dan sehat tanpa narkoba,” kata Ketua PDM Tuban Nurul Yakin,  Senin (15/05/2017).

Adventur Jelajah Tuban itu sengaja digelar dengan menggandeng puluhan komunitas bersepeda di Tuban dan daerah lain.

Nurul Yakin berharap, Adventur Jelajah Tuban rutin digelar dan menjadi agenda periodik setiap tahun atau setiap enam bulan sekali.

“Kami bangga karena dengan acara ini kami saling mengenal antar komunitas satu sama lainnya,” ungkapnya.

Adventur Jelajah Tuban itu mengambil start dari Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Tuban, selanjutnya para peserta langsung menyusuri rute off road yaitu di perbukitan Puncak Banyulangse yang merupakan salah satu destinasi wisata alam di Tuban.

“Tujuan lain dari acara ini untuk mengeksplor keindahan alam Tuban,” jelas  Ketua Panitia Fatkhul Amin.

Baca juga : (Muhammadiyah Tuban Gelar Bakti Sosial, Ratusan Warga Antusias)

Adventur Jelajah Tuban itu, diikuti sekitar 400 peserta, 20 persen peserta dari luar Tuban, Seperti Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Surabaya, Jombang, Sidoarjo, Rembang, dan Mojokerto.

“Bagi saya dakwah tidak selalu harus di atas mimbar. Justru dengan menyentuh langsung ke komunitas dakwah akan bisa lebih maksimal,” tuturnya. (sp/tm)