Pemuda 29 Tahun ini Sukses Dirikan 1 Cabang dan 3 Ranting Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Hari ini, Ahad (21/5) ada kabar gembira dari Kabupaten Bandung, tepatnya di Kecamatan Bojongsoang. Kabar gembira ini adalah berdirinya sekaligus 3 Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM).

Ada sosok anak muda yang militan yang berhasil mendorong untuk berdirinya PCM Bojongsoang, dan PRM Cipagalo, Lengkong, dan Buah Batu. Ardi Fajar Gunawan, seorang perantau dari Imogiri,Bantul, DIY yang mengumpulkan para simpatisan Muhammadiyah di Kecamatan Bojongsoang. Ardi langsung bergerak cepat selama bulan ini untuk mengurusi pendirian PCM dan 3 PRM.

Dalam musyawarah ini, Ardi Fajar Gunawan, anak muda berumur 29 tahun ini terpilih secara mufakat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsoang. Sepak terjang Ardi tidak perlu diragukan lagi, alumni Universitas Telkom ini semasa kuliah juga mendirikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Telkom.

Ardi Fajar, pendiri PCM dan 3 PRM

“Saya prihatin, ternyata di Bojongsoang belum berdiri PCM, akhirnya saya berinisiatif mengumpulkan warga dan simpatisan Muhammadiyah di Kecamatan Bojongsoang. Alhamdulillah, saya berhasil mengumpulkan sekitar 20 orang. Setelah konsultasi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung, kami memutuskan untuk mendirikan PCM Bojongsoang sekaligus PRM Cipagalo, PRM Lengkong, dan PRM Buah Batu’, jelas Ardi kepada redaksi sangpencerah.id, Ahad (21/5).

Dengan tema “Membangun Dan Membumikan Semangat Islam Melalui Gerakan Muhammadiyah ”, Panitia Musyran dan Musycab Muhammadiyah Bojongsoang menyelenggarakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Bojongsoang pada tanggal 21 Mei 2017 di Masjid Al-Hidayah, Komplek GBA 2, Ciganitri, Bojongsoang untuk pertama kalinya. Kegiatan ini merupakan pembentukan cabang pertama kalinya di Bojongsoang karena sebelumnya belum pernah terbentuk. 

Kegiatan ini dihadiri oleh PDM Kab. Bandung, Camat Bojongsoang, PCM Baleendah, serta warga Muhammadiyah Bojongsoang sendiri.Adapun acara Musyran dan Musycab kali ini bertujuan membentuk pengurus baru Muhammadiyah khususnya untuk cabang Bojongsoang dan rating Cipagalo, Lengkong, dan Buah Batu. Diharapkan hasil dari acara ini dapat membuat Muhammadiyah Bojongsoang dapat semakin bermanfaat untuk umat tanpa pamrih.
“Kita akan tetap melangkah walaupun tidak ada tunjangan jabatan dan tidak akan menyurutkan semangat dalam berjihad” ucap Bp. Hamdan selaku wakil dari PDM Kab Bandung yang juga sekaligus membuka acara ini.(sp/red)