Putaran Pertama Pilih Anis-Sandi, Putaran Kedua Tak Dapat Undangan

SangPencerah.id– Hiruk pikuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar hari ini ternyata menyisakan beberapa masalah, salah satunya adalah pemilih yang terdaftar pada Pilkada Putaran Pertama yang lalu, ternyata pada putaran kedua ini tidak mendapatkan undangan untuk menggunakan hak suaranya.

Ironisnya, pemilih yang tak dapat undangan pada putaran pertama ini menjadi pendukung Anis-Sandi. Sedangkan pemilih yang pada periode pertama lalu Golput, kini mendapat undangan lagi. Hal ini pun menimbulkan kasak-kusuk antar pemilih di TPS. Berikut ini penuturan salah satu pemilih yang tinggal di kawasan Jakarta Utara dimedia sosialnya:

no offense please
pengin sharing aja.
saya n keluarga tercatat sbg warga dki jakarta (utara) di ktp
beberapa dari kami gak ikut pilihan putaran pertama termasuk saya.
eyang putri saya kmrn pilih pak baswedan dan sekarang gak dapet undangan putaran kedua lagi.
sedangkan saya dan adik saya juga ortu saya krn putaran pertama emg gak nyoblos ttp dapet surat utk putaran ke dua.
tadi di tps juga pada ngomongin yang kemarin sodaranya2 pada milih A-S juga gak dapet surat undangan lagi. erk..apa2an banget -,-
anyway selamat pilkada 19 april, gunakan pilihanmu dengan bijak

Menurut curahan beberapa warga, ternyata memang seperti terkondisikan. Pemilih Anis-Sandi banyak yang tak dapat undangan. “…dibeberapa Daerah yang menang anis banyak yg gak dapat undangan ! Seperti Skanario dan dikondisikan. Hal itu terjadi di daerah Pertukangan, Kapuk Cengkareng. Ujar Iqbal

Bagi pemilih warga DKI yang tak mendapatkan undangan, banyak yang menganjurkan untuk menggunakan KTP atau KSS (Kartu Susunan Keluarga) sebagai bukti warga DKI Jakarta dan menjadi alternatif untuk ikut memilih. Kami berharap Pilkada DKI Jakarta ini berlangsung jujur tanpa ada kecurangan-kecurangan dan kejahatan elektoral. (sp/red)