Siang Ini, Mendadak GP Ansor Kunjungi Kantor PP Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Hari ini Kamis (6/4) sekitar pukul 10.30 – 11.30 WIB , Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengunjungi kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat. Tampak Ketum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas membawa puluhan pengurus lain untuk sowan.

Mereka diterima oleh beberapa pimpinan Muhammadiyah, diantaranya Dr.Haedar Nashir (Ketum PP Muhammadiyah), Busyro Muqoddas, Prof.Suyatno, dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam pertemuan siang ini Ketum PP GP Ansor menyampaikan sosialisasi acara harlah Ansor ke-83. Selain itu, membahas masalah kebangsaan saat ini yang sedang hangat.

“Spirit islam berkemajuan dan islam Nusantara harus kita ambil persamaan atas spirit islam yg menjungjung tinggi kebersamaan dan semangat anak bngsa membangun NKRI untuk terus bersilaturahim menemukan titik persamaan antar sesama ormas islam”,ucap Haedar Nashir.

“Jadikan perbedaan sebagai penguatan hubungan sesama kita. Kita harus perlu mencari banyak titik temu untuk perkuat semangat keislaman dan kebangsaan, kemudian saling menjaga nilai keislaman dan Keindonesiaan”, lanjut beliau.

Salah satu pengurus PP GP Anshor Khoirul Anwar menaggapi, menurutnya umat islam sebagai satu keluarga. Kebangsaan harus ada Islam dan agama yang lain. Kebersamaan ini seakan dikaburkan oleh beragam kepentingan baik itu melalui terorisme maupun radikalisme.

“Perlu kita tunjukan Muhammadiyah itu gak ada bedanya dengan NU yang membawa misi membangun semangat kebangsaan dengan saling bersinergi dalam membangun bangsa”, lanjut gus Anwar. (sp/red)