Muhammadiyah Senior Club, Prototype Al-Ma’un Gaya Baru

Sangpencerah.id – MSC adalah Program Percobaan di Jakarta yang akan rencanakan & diupayakan ada di seluruh Indonesia. Alhamdulillah pada Sabtu (01/04/2017), Tim MSC telah melaksanakan pertemuan pertama/ sharing session 1 di RT/RW 01/05 Kelurahan Susukan, Kec.Ciracas-Jakarta Timur. Peserta yang hadir pada pertemuan tersebut 20 org Lansia sesuai daftar nama yang diserahkan oleh Ibu RT sebelumnya.
Dari pantuan tim, Warga lansia yang hadir menunjukkan kebahagian dan antusias yang besar dalam mendengarkan rangkaian demi rangkaian paparan yang diberikan.

Sejak awal antusiasme warga senior sangat terasa, 15 menit sebelum pukul 09.00 WIB telah duduk rapi dalam ruangan. Dalam sambutan Ibu RT menyampaikan : “Kami menyambut baik kedatangan anak-anak muda di sini, masih muda tapi mau mengurus orang tua.. Hebaat. Semoga program ini dapat bermanfaat untuk kita semua” sebut Ibu Maimunah.

Lalu Direktur MSC, Samsul Bahri Nasution menyampaikan dalam sambutannya, pertemuan ini dalam suasana silaturrahim tak terduga dengan bapak dan Ibu RT yang akhirnya sepakat mengadakan forum ini. MSC sebagai prototype layanan Muhammadiyah dengan Semangat Al-Ma’un gaya baru sebagai basis gerakan kemajuan Muhammadiyah saat ini.
“Terimakasih atas partisipasi kehadiran Bpak/Ibu dlm acara ini, semoga pertemuan ini dapat menunjukkan keseriusan kita dlm meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan bersama”, ucap Bang Samsul.

Memasuki acara Inti 1 jam penuh sharing session 1: Meningkatkan kualitas kebahagiaan warga senior (Lansia) oleh Samsul Bahri Nasution S. Psi (Direktur MSC). Antusias Lansia semakin riuh, sehingga salah satu peserta kakek 75 tahun secara dramatis show kemampuan gerakan fisiknya shit up dan push up dengan jari, tangan di kepal, dan tangan terbuka, di tempat duduknya tanpa diminta sebelumnya saat materi berlangsung.
Oleh sebab itu, Direktur MSC langsung menawarkan untuk menjadi salah satu instruktur profesional program nantinya di RSIJ Cempaka Putih. Keriuhan peserta berlanjut saat Dinil Abrar Sulthani, M.Pd.I melakukan sosialisasi program dan layanan MSC.

Di akhir acara Tim MSC berencana hanya mengajak 5 orang peserta untuk ikut dalam program layanan Holidays ke Sentul Bogor pada tanggal 8 April 2017. Namun, melihat antusiasme peserta Direktur menampung aspirasi agar di ikutkan seluruh peserta.
Pada kesempatan tersebut disebarkan pula leaflet program MSC oleh Tim Marketing program.(sp/red)