Meski Minoritas, Muhammadiyah Kupang Bertekad Mendirikan Rumah Sakit

SangPencerah.id– Ketua PD Muhammadiyah Kota Kupang, Baharudin Hamzah mengatakan, keberagaman adalah sunahtullah. Karena itu siapapun yang berupaya mengusik keberagaman adalah melawan kodrat.

Baharudin menyatakan, akhir-akhir ini sering diusik dengan isu kemajemukan yang hendak mengganggu keberagaman, namun Muhammadiyah berpandangan bahwa multikultur, etnis, suku, dan agama serta keberagaman dalam aspek yang lain adalah sunahtullah.

“Karena itu setiap ada ikhtiar dari kelompok tertentu untuk mengutak-atik keberagaman adalah melawan kodrat,” tegasnya, saat pembukaan kegiatan pelantikan dan rakerpim PD Muhammadiyah Kota Kupang di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu, akhir Maret yang lalu.

Lebih lanjut Baharudin mengatakan, Muhammadiyah di Kota Kupang sudah puluhan tahun dan melalui amal usaha di bidang pendidikan, mulai sekolah dasar (SD) sampai SMA. Ia katakan, Muhammdiyah Kota Kupang telah berkontribusi secara nyata bagi pembangunan Kota Kupang, dan telah mencetak ribuan alumni.

“Saat ini Muhammadiyah Kota Kupang memiliki lima amal usaha di bidang pendidikan, dua SD, satu SMP, satu SMA dan satu SMK. Selain itu ada Universitas Muhammadiyah yang dikelola PW Muhammadiyah NTT, TK Aisyiyah dan dua panti putra dan putri Indonesia, dan di bidang kesehatan ada Klinik Aisyiyah,” ucapnya.

Baca : (Di basis Non Muslim,Calon Demokrat-PAN kalahkan PDI Perjuangan) dan (UN SMK Muhammadiyah Kupang, 3 Besar di NTT)

Lanjutnya, “Kami terus berkomitmen dan bercita-cita suatu saat Muhammadiyah Kota Kupang membangun sebuah rumah sakit Muhammadiyah di Kota Kupang dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat di bidang kesehatan,” katanya. (sp/red-pk)