Sangat Meriah, Musyda NA Kota Wisata Batu Digelar Serasa Muktamar

SangPencerah.id– Dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-5 Kota Batu,  NA Kota Wisata Batu bekerja sama dengan seluruh elemen persyarikatan menyelenggarakan pawai ta’aruf, Ahad (12/3). Bukan pawai ta’aruf biasa, tapi parade ekstrakulikuler yang menampilkan potensi-potensi pelajar ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah Kota Batu.

Pawai Ta’aruf ini diikuti 5 TK ABA se-Kota Batu, SD Muhammadiyah 4 Kota Batu, SD Muhammadiyah 5 Bumiaji, SMP Muhammadiyah 2 Kota Batu, SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, SMA Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah Kota Batu. Ortom-ortom Muhammadiyah seperti HW, Tapak Suci, IPM, IMM juga turut ambil bagian.

Lebih dari 1500 peserta ikut dalam pawai ini. Semuanya menampilkan kebolehan masing-masing dengan kostum yang beraneka rupa. Cantik  berwarna-warni penuh semangat tinggi. Duta Wisata Kota Batu pun turut tampil terdepan dalam barisan pawai.

Pawai ini dimulai dan berakhir di Masjid Taqwa Kota Batu, dilepas langsung oleh Ketua PDA Kota Batu, H.Sudarti, S.Pd. Sepanjang jalan yang dilewati, peserta pawai ini mendapat perhatian dari masyarakat. Mayarakat turut larut menyaksikan karena acara ini digelar bertepatan dengan Car Free Day di Hari Ahad. Acara ini juga diliput langsung Agropolitan TV, TV lokal yang menjadi inspirasi di Malang raya.

Indra Kusumaningsih, Ketua PDNA Kota Batu mengaku bersyukur dengan berlangsungnya acara. “Saya bersyukur dengan terselenggaranya acara ini, terima kasih kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Batu yang telah ikut berpartisipasi dan ikut menyemarakkan. Acara ini menunjukkan bahwa kader-kader Muhammadiyah memiliki bakat-bakat yang mengagumkan. Kegiatan ini dapat merekatkan silaturahmi dan menjadi ruang ekspresi bagi kader-kader Muhammadiyah. Terima kasih kepada aparat kepolisian, serta ATV yang juga turut serta menyiarkan acara”, ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Trias Istiana juga tak menyangka penyelenggaraan acara bisa semeriah itu, padahal persiapannya tak begitu mudah. Ini semua berkat kerja sama semua elemen yang turut menyuseskan acara.

Baca : (Tak Ada Gengsi, Artis Cilik Ini Setiap Hari Bersepeda ke SD Muhammadiyah 4 Batu) dan (Simpati Untuk Siyono,Muhammadiyah Bumiaji Gelar Pentas Kolosal Spektakuler)

Parade Ekskul ini memang memiliki manfaat ganda, selainkan menyemarakkan Musyda NA. ada nilai lebih yang ingin disampaikan. Tentang kebersamaan, tentang pergerakan, tentang kemajuan, serta tentang Persyarikatan yang tak akan pernah meninggalkan budaya lokal dan nasional. Acara ini berlangsung sangat meriah, suasananya  seperti saat Pawai Muktamar NA yang digelar disepanjang Jalan Malioboro tahun lalu. Bahkan acara NA di Kota Batu,jauh lebih hidup

Rachmawati selaku Humas acara berharap kegiatan ini akan terus digelar. “Ini kegiatan baru pertama kali kami gelar, kami mendapat inspirasi dari penyelenggaraan Olimpiade Budaya Jawa yang dilaksanakan  beberapa waktu lalu. Semoga bisa terus terulang. Acara Musyda NA Kota Batu sendiri akan digelar di Hotel Selecta Kota Batu, 26 Maret 2017”, pungkasnya. (sp/red)