Sang Surya Telah Bersinar di Teluk Cenderawasih

SangPencerah.id– Siapa sangka Muhammadiyah telah hadir di pelosok Tanah Papua yaitu di Kab. Teluk Wondama, Papua Barat. Salah satu wilayah yang berada di Teluk Cenderawasih sebagai Taman Laut yang kaya sumberdaya alam.

PDM Teluk Wondama berdiri 2012, sedangkan Aisyiyah juga akan segera dibentuk. Kota Wasior salah satu wilayah disini  pernah mengalami bencana banjir nasional Tahun 2010, MDMC pun ikut membantu di sana.  Muhammadiyah hadir untuk membangun dan mencerahkan kawasan itu terutama menyiapkan SDM yang unggul.

Dalam waktu dekat di Teluk Cenderawasih akan dibangun TK dan SD Muhammadiyah berbasis keunggulan di Wasior untuk menampung anak-anak dan siswa penduduk setempat yang banyak putus sekolah dan belum manpu Calistung (membaca, menulis dan berhitung).

Baca juga : Memiliki 5 Sekolah, Dakwah Muhammadiyah Raja Ampat Semakin Menggeliat

Tentu kendala tidak ringan. Namun dukungan Pemda dan masyarakat setempat disertai semangat pengurus Muhammadiyah. Karena wilayah ini adalah daerah perairan dengan banyaknya  pulau-pulau maka  perlu adanya pelayanan Klinik Apung. Klinik Apung ini untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat di Teluk Cenderawasih yang benar-benar membutuhkan. (sp/red)

Kontributor : PW Muhammadiyah Papua Barat