Sambut Bandara Baru, Muhammadiyah DIY Bangun Pusat Bisnis

SangPencerah.id-Ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Muhammadiyah Bisnis Center (MBC) dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata SE MM, Rabu (01/03/2017). Ground breaking di atas tanah wakaf Muhammadiyah di Pedukuhan Dalangan Desa Triharjo Kecamatan Wates direncanakan akan dibangun 3 lantai dengan dana Rp 3 Miliar.

Gita Pranata¬† menyatakan, sesuai hasil muktamar Makassar kalau ekonomi menjadi salah satu pilar jadi pembangunan, dan MBC adalah usaha untuk realisasi keputusan itu. “MBC akan diupayakan untuk dapat selesai dalam periode ini. Jika dana nanti belum mencukupi akan diupayakan ada investor dari kalangan keluarga Muhammadiyah sendiri,” kata Gita.

Bagi PDM Kulonprogo, menurut Ketua Panitia Sapardiyono SHut MH, ini adalah upaya Muhammadiyah untuk bergerak cepat menangkap berbagai peluang usaha yang akan muncul ke depan dengan adanya bandara internasional di Kulonprogo. “Ini sangat penting untuk dilakukan agar berbagai sumberdaya lokal yang asli mampu pula berperan dalam bidang ekonomi dan tidak sebaliknya tergilas zaman.

MBC direncanakan dibangun 3 lantai dan masing-masing lantai seluas 405 M2, dengan dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek ini diperkirakan Rp 3 M. Tahun 2017 ini panitia pembangunan terkonsentrasi dapat menyelesaikan lantai 1.
“Rencana lantai 1 untuk office building, retail, dan aneka oleh-oleh, lantai 2 dipergunakan office dan meeting room, dan lantai 3 dipakai aneka training center,” papar Sapardiyono.(sp/kn)