Relawan-MU, Ikhtiar Warga Muhammadiyah DKI Memenangkan Anis-Sandi

Deklarasi Relawan-Mu Jakarta (Foto: Dwi Arya)

SangPencerah.id– Dengan didorong keinginan yang kuat untuk memiliki gubernur yang santun, pro rakyat dan berkeadilan dan manusiawi, warga Muslim khususnya warga  Muhammadiyah DKI Jakarta menentukan pilihan politik dan menyatukan aspirasi untuk memperkuat  dukungan pada Anis-Sandi. Warga Muhammadiyah yang mendukung ini benar-benar warga DKI Jakarta, bukan pendatang yang kemudian membentuk relawan dan menyatakan dukungan.

Bertempat di Gedung Juang ’45,  sebrang Gedung Dakwah Muhammadiyah, Selasa (21/3) warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan-MU “Relawan Muhammadiyah Jakarta” mendeklarasikan dukungan pada pasangan Anies-Sandi. Acara deklarasipun berlangsung semarak, dihadiri langsung oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merasa senang dengan dukungan warga Muhammadiyah DKI, ini tentu menambah semangatnya untuk berkompetisi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Acara yang didominasi dengan dresscode putih-putih ini berlangsung penuh keakraban, simpatisan warga Muhammadiyah, Aisyiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah dari penjuru berbagai Jakarta juga turut hadir untuk memberikan dukungan.

Baca juga : (Anies Baswedan : Saya Keluarga Besar Muhammadiyah ) dan (Dua BPH Universitas Muhammadiyah, Bersaing di Pilkada DKI Jakarta)

 

Meski baru dideklarasikan sekarang, sebenarnya relawan ini sudah terbentuk dan bekerja sejak awal maret yang lalu. Sayahrul Hasan, Ketua Relawan MU Jakarta (RMJ)  kepada SangPencerah.id  mengungkapkan bila Relawan Mu dapat dikatakan semacam  lembaga ad hoc yang lahir dari keinginan kuat warga Muhammadiyah DKI untuk memilih gubernur yang lebih manusiawi. RMJ, Relawan-MU Jakarta ingin melakukan kerja-kerja penggalangan dan pemenangan di seluruh yang ada Di provinsi DKI Jakarta.(sp/red)