Pemuda Muhammadiyah Peringatkan Ernest Jangan Nyinyir Terhadap Islam

sangpencerah.id – Komika Ernest Prakasa yang ditengarai selama ini kerap bersikap dan berprilaku nyintir terhadap Islam dan Ummat Islam kembali kemarin membuat ulah dengan cuitannya yang menyindir Wapres Jusuf Kalla saat menerima Dr. Zakir Naik yang disebut olehbya sebagai penyandang dana untuk ISIS

Reaksi ummat islam khususnya di twitter bermunculan hingga kemudian hastag #boikoternest menjadi trendingtopic, perilaku nyinyir ernest ini berdasarkan jejak digital ternyata telah lama dilakukan yang menyasar kepada ummat Islam.

Nyinyiran Ernest: Dari Pesantren, Perbedaan Hari Raya Hingga Ustad Zakir Naik

Menyikapi perkembangan tersebut Ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang saat ini sedang berada di Tokyo Jepang mengirim pesan peringatan kepada ernest agar menghormati Islam dan juga tidak berbicara nyinyir terhadap agama yang tidak dipahami ernest.

Dahnil menegaskan perilaku ernest ini adalah perilaku intoleran dan menebar kebencian dan sudah terlalu sering ernest nyinyir terhadap agama lain untuk itu Dahnil mengingatkan makna toleransi agar saling menghormati keyakinan lain.

Meskipun telah meminta maaf ke publik, ernest prakasa haruslah secara bertanggungjawab memperbaiki sikap dan perilakunya agar tidak kembali mengulang ulang perbuatan yang sama di kemudian hari, (arief/sp)