Nyinyiran Ernest: Dari Pesantren, Perbedaan Hari Raya Hingga Ustad Zakir Naik

SangPencerah.id– Komedian yang juga pendukung militan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seolah tak pernah berhenti melecehkan Islam.  Pada awal 2016 yang lalu, Ernest melecehkan Film Pesantren Impian yang diadopsi dari novel Asmadia. Ia menyebut ‘pesantren implan”, bila film itu dibintangi Nikita Mirzani. Netizen dan Asma Nadia pun mengecam ucapan Ernest di sosial medianya.

Beberapa kali Ernest pun menyinggung politisi PKS, bahkan hingga menginjak foto bergambar politisi PKS. Anis Matta pun geram dengan perilaku Ernest, dan diakun sosial media ini Ernest minta maaf.

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Film “Cek Toko Sebelah” yang di besut oleh Ernest, ada pula adegan yang menampilkan dialog mengenai perbedaan hari raya umat islam. Disitu ada sindiran  mengenai ikut hari raya pemerintah atau swasta.

Kini Ernest kembali berkicau diakun social media, dia menyindir dan memberikan tuduhan kepada Ust. Zakir Naik sebagai bagian dari penyokong dana ISIS. Kicauan Ernest ini juga mengundang reaksi keras dan kecaman dari netizen.

Pemuda Muhammadiyah Peringatkan Ernest Jangan Nyinyir Terhadap Islam

Atas ucapan dan tindakan Ernest ini, Ernest yang diketahui sangat loyal kepada Presiden Jokowi dan Ahok ini mendapat kecaman dari banyak pihak. Termasuk dari Dosen UIN Jakarta yang menggap Ernes seperti Ahok, ucapannya selalu menimbulkan kegaduhan.  (sp/red)