Muhammadiyah Padang Bangun Perumahan Syariah Muhammadiyah

( ilustrasi gambar )

sangpencerah.id – Setelah perhelatan akbar Musyda ke-22 PD Muhammadiyah Padang, Maret 2016 yang lalu. PD Muhammadiyah Padang menggelar Musyawarah Pimpinan dengan agenda Tanfidz hasil Musda Muhammadiyah Padang dan penyerahan hadiah umroh bagi konsumen Perumahan Sang Surya di Aula SMK Muhammadiyah 1 Padang Lantai III.

Muspim ini dibuka secara resmi oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhusein,MA.

Ketua PD Muhammadiyah Sumbar mengatakan Hasil tanfizh Musda Padang ini penting sesuai dengan amanah AD/ART Muhammadiyah, yang menjadi petunjuk dan pedoman dalam menjalankan program perserikatan.

Shofwan juga menyambut baik adanya program perumahan Islami Sang Surya di lahan 4,6 ha di Rimbo Tarok Kuranji Padang. perumahan Sang Surya terdapat bebrgai fasilitas seperti masjid, swalayan, koperasi, klinik dan sekolah yang bernuansa islami dan dikelola Muhammadiyah.

Ketua PD Muhammadiyah Padang, Maigus Nasir mengatakan “Hasil Tanfidzh ini menjadi pedoman perserikatan dalam menjalankan roda perserikatan, jika tak ada halangan PDM akan gelar raker pada Ahad mendatang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, program yang saat ini sedang populer adalah Perumahan Syariah Sang Surya di lahan 4,6 Ha di Rimbo Tarok Kuranji.

“Saat ini sudah 160 yang sudah booking fee untuk menjadi warga perumahan sang surya. 30 calon konsumen diantaranya sudah membayar lunas,” ujarnya.

Ada tiga calon konsumen yang mendapatkan hadiah umroh antaralain Miftahul Rahmi yang berprofesi pegawai TU, Jalidu loper koran dan Fitrina Badri sebagai perawat rumah sakit.

Selain itu, Katanya, PD Muhammadiyah Padang dalam bidang pendidikan juga mempopulerkan SMK Tren science, sekolah boarding school yang menyatukan potensi Iptek dan imtaq para siswa.

Tambahnya, Keberadaan SMK ini diharapkan menjadi solusi dalam pemberantasan pengangguran sekaligus menyukseskan program pemerintah

Hasil tanfizh ini akan disebarluaskan kepada jaringan persyarikatan Muhammadiyah cabang hingga ranting untuk menjadi pedoman dan petunjuk perserikatan.