Komika Uus Akhirnya Minta Maaf Telah Menghina Ulama

sangpencerah.id – Komika yang juga Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang akrab disapa Uus meminta maaf kepada umat Islam melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas statusnya di Twitter yang menyinggung Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Cuitan Uus “Emang Rizieq Ulama?*boooooom* Aku kira pulo doang yang gadung ternyata ulama juga”, langsung mendapatkan kecaman dari netizen.

Kejadian ini sudah lama terjadi ketika itu banyak netizen yang mengingatkan tapi Uus tetap kekeh dengan cuitannya di twitter dan enggan minta maaf, kemudian atas hal tersebut banyak pihak Televisi yang memberhentikan Uus untuk tampil di layar kaca sehingga komika ini banyak kehilangan pekerjaanya.

Namun kemarin UUs tiba – tiba mendatangai MUI, Uus diterima oleh Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis di kantor MUI. Menurut Cholil, Uus meminta saran dan bimbingan berkaitan dengan cuitannya yang membuat heboh netizen.

“Uus meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada alim ulama atas opininya,” ujar Cholil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/3).

Dalam kesempatan tersebut, Cholil menyarankan Uus meminta maaf kepada umat Islam serta menghapus cuitannya yang menghina ulama. Cholil juga meminta Uus menyampaikan kritik dengan santun dan konstruktif.(rol/sp)