Ketua PDM dan Kader Militan Muhammadiyah Ini, Terpilih Jadi Wakil Bupati

Asrun Padoma bersama pendukungnya

SangPencerah.id–  Asrun padoma. S. Ag. M. Si., bisa dikatakan adalah kader Muhammadiyah yang sangat militan. Pria kelahiran Sakita, 2 April 1975. Sepanjang perjalanan hidupnya, Asrun Muda banyak terlibat di organisasi-organisasi Ortom Muhammadiyah. Ia aktif di IPM 1992-1994, IMM 1994-1998, dan Pemuda Muhammadiyah periode 1998-2010. Pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah PDM Kabupaten Morotai Tahun 2016 yang lalu, Asrun terpilih menjadi Ketua PDM.

Asrun tak hanya aktif di Muhammadiyah saja, ia juga  terlibat dalam kegiatan politik dan pendidikan. Pria  lulusan S2 dari Unhas ini juga pernah menjadi Asisten Dosen di STAIN Ternate 1998-2002 serta  Dosen di UMMU Ternate 2002-2009. Dari Tahun 2009 hingga 2017 ini, Asrun menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Morotai dari Partai Amanat Nasional.

Pada Pilkada Kabupaten Morotai 15 Februari 2017 yang lalu, Asrun yang juga beristrikan seorang Immawati ini turut pula berpartisipasi untuk berkompetisi. Berpasangan dengan Benny Laos, Asrun maju menjadi Calon Wakil Bupati.

Baca : (Ketua PCM Gombong Terpilih Menjadi Bupati Kebumen )   dan ( Ketua MPK PWM Bengkulu Terpilih Menjadi Wakil Gubernur)

Hasil Pilkada yang diumumkan KPUD Kabupaten Pulau Morotai pada 22 Februari, pasangan calon nomor urut 1 Benny Laos-Asrun Padoma meraih suara terbanyak dengan 19.069 suara, disusul paslon nomor urut 2 Ali Sangadji-Yulce Makasarat 13.221 suara, dan paslon nomor urut 3 Ramli Yaman-Adjan Djaguna 6.044 suara.

Baca juga  : (Rektor UM Gorontalo Terpilih Menjadi Bupati Gorontalo) dan (Muhammadiyah Dirikan SMK Maritim di Halmahera Timur)

Kepada redaksi SangPencerah.id, Suaib Marjan aktivis dan Pendiri lembaga pendidikan Muhammadiyah di Pulau Morotai mengaku bangga dengan terpilihnya Asrun, ia berharap Benny-Asrun bisa membawa Kabupaten Pulau Morotai untuk lebih maju lagi.

Di Pulau Morotai sendiri terdapat beberapa amal usaha Muhammadiyah baik itu Masjid, AUM Pendidikan dan Sosial. Muhammadiyah Morotai juga ingin memiliki AUM Ekonomi maupun kesehatan seperti ditempat lainnya(sp/red)