Inilah 6 PDM di Jateng yang Sukses Himpun Zakat Miliaran Rupiah

SangPencerah.id- Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah kembali digelar. Kali ini, Muspinwil ini diselenggerakan didaerah penghasil carica, Wonosobo. Acara ini digelar di Perguruan Muhammadiyah Wonosobo dari Sabtu hari ini, hingga Ahad esok hari. Disela-sela acara akan diselenggarakan tabligh akbar yang akan digelar di Alun-Alun Wonosobo,

Saat acara pembukaan, Ketua PWM Jateng, KH.Tafsir mengemukakan tiga hal penting, pertama Perlunya revitalisasi Lazismu. Tahun 2016 menurut PWM Jateng baru 6 PDM yang pengumpulan zakatnya diatas 1 M.  Yakni  PDM Kendal (5,006 M), Banyumas (3,5 M), Sragen (2,067 M), Batang (1,660 M), Jepara (1,623 M), serta Kabupaten Pekalongan (1,439 M). Ketua PWM Jateng mendorong daerah-daerah lain untuk terus semangat dalam menghimpun zakat demi kemaslahatan umat.

Kedua, yakni gerakan kebangkitan ekonomi umat. PWM Jateng mendorong agar setiap PDM memiliki amal usaha ekonomi, seperti Surya Mu, Surya Mart, dan sebagainya, ini tentu saja untuk menopang laju dakwah persyarikatan. Ketiga, mengenai amal usaha kesehatan. PDM-PDM di Jateng harus terus aktif dalam mengembangkan amal usaha kesehatan, khususnya dalam menyukseskan pembangunan 1000 klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah. Ketua PWM Jateng juga mendorong penyelesaian RS PKU Muhammadiyah Demak yang saat ini sudah mencapai 70 %.

Musywil yang mengusung tema Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Jateng berkemajuan ini diharapkan akan melahirkan gagasan-gasan kreatif dan berkemajuan untuk memperkuat dakwah Muhammadiyah di Jawa Tengah. (sp/red)