Dinilai Hina Ulama , Boikot Inul Daratista Jadi Viral

sangpencerah.id – Pedangdut Inul Daratista seketika heboh jadi pembicaraan baik di media sosial maupun pemberitaan. Dalam semalam, berbagai serangan mengarah padanya. Tagar #BoikotInulDaratista juga sempat jadi trending topik di Twitter.

Hal ini terjadi setelah Inul mengomentari serangan-serangan padanya karena mengunggah foto dengan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama. Ia membela diri dan memberikan alasan mengapa berfoto dengan Ahok.

Dewi Aryani dari managemen Inul mengonfirmas bahwa Inul memang membuat cicitan tersebut. Namun Dewi mengatakan sebenarnya itu muncul dan merupakan balasan Inul terhadap komentar netizen yang kasar pada Inul. “Itu kan hanya balasan Mba Inul saja, padahal itu sebelumnya netizen kasar, mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas,” kata Dewi

Dalam cicitan si ‘Ratu Ngebor’, terkait alasannya berfoto dengan Ahok, dia melebarkan komentarnya dengan mengungkit penghinaan terhadap ulama. Ia menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di dengkul’.

“Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???,” kata sepenggal komentarnya.

Inul memang dikenal aktif di media sosial. Ia cukup sering membalas komentar-komentar di kolom akun Instagram-nya. Komentar panjangnya kali ini pun dilontarkan berkali-kali.

“Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayar amplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” tambahnya.

“Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman..,” tambahnya.

Saat dikaitkan dengan komentar yang dianggap menyinggung ulama. Dewi mengatakan tidak ada kata-kata yang menghina. “Enggak, coba dibaca lagi deh, kayaknya enggak ada kata-kata yang menghina ya,” katanya.

Dewi mengatakan komentar Inul itu tidak ada statement yang menyebut nama. Namun tampak semua orang sudah tahu yang dimaksud Inul. “Kalau mereka beranggapan seperti itu, mungkin mereka sebenarnya ragu berita itu benar atau enggak, kalau enggak bener kenapa harus marah kan,” katanya. (rol/sp )