Dakwah di Pulau Dewata, Muhammadiyah Denpasar Gelar Pelatihan Khotib

sangpencerah.id – Pulau Bali kembali menjadi sorotan masyarakat Indonesia hari – hari ini seiring dengan jadwal kunjugnan Raja Salman ke Bali, Pulau Bali yang dikenal dengan pulau dewata tentunya mempunyai karakteristik tersendiri sehingga tantangan dakwah pun tentu berbeda.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Denpasar Barat setelah sebelumnya sukses menggelar kegiatan pelatihan khatib kali ini bertepatan pada hari Ahad 26 Februari 2017 bertempat di Masjid Asy Syuhada Denpasar digelar Pelatihan Khotib Jum’at yang bertujuan mencetak kader – kader yang siap terjun ke ummat sebagai Khotib Jum’at di Masjid – Masjid yang tersebar di Kota Denpasar dan sekitarnya mengingat semakin kompleksnya dakwah islam di Pulau Bali .

Pelatihan yang bertema “Berkhutbah Ittiba’ Kepada Rasul” menghadirkan narasumber yaitu Ust Husni Abadi Bin Hasbullah Al Bali dan Ustadz Saffarudin dengan materi pengetahuan dan praktek langsung.

Alhamdulillah pelatihan ini di ikuti oleh 50 orang peserta yang mempunyai semangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan siap berdakwah jika diberikan amanah untuk menjadi Khotib, sebagian besar peserta terdiri dari Guru – Guru Muhammadiyah, Jamaah pengajian PCM Denpasar Barat, Simpatisan & dari Jamaah Masjid sekitar.

Ustadz Husni Abadi, yg merupakan ketua lembaga dakwah khusus PWM Bali menyampaikan ada 2 materi utama yg di berikan kepada peserta yaitu khutbatul hajat dan sifat sidat khutbah nabi Muhammad SAW, targetnya agar peserta mempelajari, memahami dan melaksanakan cara berkhutbah sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW sebagai bentuk ittiba’ kepada rasul.

Dalam kesempatan ini Ketua PCM Denpasar Barat Ir. Setyawan Raharjo menyampaikan bagi peserta yang sudah siap maka telah di siapkan jadwal khotib di masjid wilayah denpasar. (redaksi/sp)

Kontibutor Denpasar : Tatang Wisnu