Besok Jum’at, 1000 Pasukan KOKAM Geruduk Gedung KPK

KOKAM Saat Apel di Purworejo

Sangpencerah.id – Besok Jum’at (24/3) KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) dan perwakilan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia akan melakukan Aksi #KawalKPKBerani di depan Gedung KPK RI. Mereka akan longmarch sejauh 3 Km dari Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah menuju Gedung KPK.

“Sekitar 1000 pasukan KOKAM perwakilan dari berbagai daerah akan ikut aksi ini. Kami mendorong KPK berani mengungkap kasus-kasus korupsi yang saat ini masih menggantung”, tegas Mashuri, Komandan KOKAM Pusat.

Rangkaian aksi ini dimulai dengan Apel, orasi dan penyerahan bendera pataka KPK berani. Selain itu, perwakilan KOKAM akan menemui atasan KPK untuk meminta komitmen dalam penuntasan kasus korupsi. Acara akan dilanjutkan dengan shalat Jum’at berjamaah di halaman gedung KPK RI.

Ada tiga poin penting yang menjadi tuntutan KOKAM.

Pertama, mengawal dan menagih “hutang” KPK terkait dengan dugaan gratifikasi Rp. 100.000.000,- terhadap Suratmi (istri alm. Siyono).

Kedua, mendukung dan mendesak KPK untuk berani mengusut tuntas kasus bancakan dan korupsi e-KTP yang melibatkan banyak pihak.

Ketiga, KOKAM Pemuda Muhammadiyah “MENOLAK REVISI UU KPK” yang terang berupaya membunuh KPK.

KOKAM Pemuda Muhammadiyah akan berdiri bersama semua karyawan dan Penyidik KPK untuk mengawal agar KPK tetap berani melawan semua upaya “pembunuhan” terhadap KPK dan pelemahan terhadap agenda gerakan antikorupsi karena korupsi adalah kejahatan peradaban yang merampas Hak Kemanusiaan.

Sebagai catatan, Pasukan KOKAM Pemuda Muhammadiyah diminta untuk mengenakan seragam lengkap KOKAM. Dan untuk aktifis Pemuda Muhammadiyah mengenakan atribut Jaket KOKAM atau atribut Pemuda Muhammadiyah lainnya. (sp/red).