Teman Ahok Kecewa, Ahok Tidak Menang Satu Putaran

sangpencerah.id – Quick count Pilgub DKI selesai dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ikut melenggang ke putaran dua, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah jelas tereliminasi.

Perolehan suara keduanya belum ada yang mencapai angka 50 persen. Padahal syarat agar cagub-cawagub DKI lolos satu putaran adalah memperoleh minimal 50 persen suara. Kedua pasangan itu pun akan bertarung dalam pilgub putaran kedua.

Peta politik menuju putaran dua pun diprediksi bakal seru. Karena suara calon nomor urut satu yang gagal di putaran satu yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bisa jadi penentu.

Hasil quickcount Pilkada DKI ini menimbulkan berbagai tanggapan salah satunya dari barisan teman ahok yang sejak awal yakin Ahok akan menag satu putaran saja , salah satu teman ahok menyayangkan ahok tidak menang otomatis dan menuding banyak kecurangan yang merugikan kubu Ahok , komentarnya sebagai berikut

Nuez Xu
Pendukung ahok djarot terlalu menganggap remeh dan terlalu yakin ahok akan menang 1 putaran… Akhirnya kurang siaga mengawal dan bnyk pendukung ahok tidak bisa mencoblos…
Seharusnya ahok menang 1 putaran.. Tpi karena kurangnya kesiagaan…
Hadeh…
Putaran ke 2 berbahaya…sangat rawan.. Karena kemungkinan akan muncul kembali kecurangan… Dan rata2 suara pendukung agus akan beralih ke anis..
Lebih waspada dan lebih semangat lagi…
Kawal trus dan menangkan ahok..saat ini bukan kemenangan..jng terlena oleh keunggulan.. Malah gw rasa saat ini anies sandi lebih di atas angin….

Nancy Ste
Nancy Ste masih banyak yang belum bisa memilih share videonya banyak banget di fesbuk, kalau mereka bisa milih mungkin skrg udah menang 1 putaran, KPU nya gak bagus ini kayanya masih banyak yang curang 🙁 sedih banget liatnya.

Pilkada DKI harus berlanjut ke babak extratime dengan menampilkan head to head antara Ahok dan Anies , siapakah yang akan menjadi pemenangnya (redaksi)