Syiarkan Islam, IPM SMA Muhammadiyah 10 Bagikan Mukena Pada Karyawati Mall

SangPencerah.id– MA Muhammadiyah 10 Surabaya menggelar pelantikan IPM dengan suasana yang berbeda. Tepatnya pada hari Sabtu 21 Januari 2017, bertempat di Multifunction Room L2, BG Junction, PR IPM SMA Muhammadiyah 10 Surabaya resmi dilantik oleh PD IPM Kota Surabaya. Namun, acara itu tidak hanya mengucapkan janji di atas panggung, foto bersama dan selesai begitu saja, pelantikan tersebut diakhiri dengan pembagian mukena kepada karayawati BG Junction. Sebayak 3 karyawati BG Junction ikut memeriahkan dan merasa senang mengikuti acara ini. “Saya sangat senang dan baru kali ini saya diundang mengikuti acara para siswa di tempat kerjaku, dan saya menerima bingkisan di akhir acara” ujar salah satu karyawati yang sudah bekerja 6 tahun di BG Junction.

Selain para peserta pelantikan,acara ini juga dihadiri oleh orang tuanya masing-masing, dengan tujuan memberikan izin ketika anaknya bertugas dan sibuk dengan urusan organisasi IPM. Ketua umum PR IPM SMAM-X berkata, ”Kami akan berjuang bersama-sama, sebagai IPM kami akan bertugas dan berjuang membantu sekolah dan Muhammadiyah, oleh karena itu, saya mohon

kepada Bapak atau Ibu dapat memberikan izin kepada anaknya jikalau dia sering pulang malam dan kegiatan di luar sekolah” Pesan Prastata saat sambutannya di acara pelantikan.

Untuk menambah keunikan acara, di pintu masuk terdapat sebuah kain hitam yang membentuk jalan, seperti lorong kecil dan disertai foto-foto kegiatan selama satu tahun terakhir, sehingga semuanya bisa melihat bagaimana kondisi dan berkegiatan di IPM. Tamu dari PD IPM Surabaya merasa kagum melihat PR IPM SMA Muhammadiyah 10 selalu kreatif ketika membuat acara. Salah satunya adalah Ipmawan Syahrul Ramadhan yang memeberikan sambutan di acara itu. “Saya baru kali ini melihat dan menghadiri pelantikan IPM yang bertempat di dalam Mall, dan saya yakin bahwa kader-kader dari SMA Muhammadiyah 10 ini, kedepannya akan lebih baik”Ujar Syahrul sebagai ketua umum PD IPM Kota Surabaya periode 2015-2017.

Acara itu berjalan dengan lancar dan penuh energik sampai akhir. Sebelum acara ditutup, ada pembagian mukena kepada karyawati BG Junction, dengan tujuan agar acara ini selain dikenang oleh para peserta dan wali murid pelantikan, melainkan orang lain yang bisa merasakannya dan yang paling utama adalah meningkatkan dan merekatkan rasa sosial kepada orang lain. “Menyenangkan dan mengutamakan orang lain adalah suatu hal yang harus dipertahankan, kita wajib memberikan pembelajaran kepada anak didik kita agar nantinya bisa berempati dan bersosial ketika dia hidup bermasyarakat”. Kata Sudarusman selaku Kepala SMAM-X.(sp/ja)