Segera Berdiri, Rumah Sakit dan Universitas Muhammadiyah Maluku

Miniatur

SangPencerah-Universitas dan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah akan diba­ngun di Desa Wakal, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pemerintah Provensi Maluku sudah menyiapkan sekitar 20 hekter. Pencanakan telah di lakukan pada saat pembukaan Tanwir Muhammadiayah yang di buka dengan resmi oleh Presiden Joko Widodo.(24/02/2017)

Secara khusus miniatur Universitas dan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah di pamerkan di pintu masuk arena Tanwir Muhammadiyah,di lantai dua gedung Islamic Center.

Para peserta Tanwir Muhammadiyah yang mengikut  Tanwir Muhammadiyah sempat berhenti sejenak saat memasuki ruangan  tempat   kegiatan Tanwir Muhammadiyah untuk melihat miniatur Universitas dan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah  yang di tutupin keca.Gedung Gedung mini yang di warnai putih  dengan perbandingan skali 1;500.

Miniatur Universitas dan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah terdapat sembilan miniatur gedung  mulai dengan gedung Fakultas hingga rumah sakit selain itu juga business center (pusat bisnis)  selain itu juga sport hall.

“Rumah sakit dan universitas merupakan pilar dari kemajuan ba­ngsa dan masyarakat, Muhamma­diyah akan terus bekerja keras. Se­suai dengan prinsip Muhamma­diyah, sedikit bicara banyak berfikir dan bekerja,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir

Gubernur Maluku mengatakan, “Dibutuhkan 20 hektar. Saya bilang di Wakal saja, kita akan buat jalan masuk dan siapa saja bisa kuliah disitu. Nantinya kampus dan rumah sakit akan menjadi satu lokasi. Saya juga meminta agar universitas yang dibangun dapat fokus untuk kema­ritiman karena sesuai dengan wilayah kita,” ujarnya.

Dalam waktu dekat gubernur akan meninjau lokasi pembangunan RS dan Universitas Muhammadiyah. Ia ingin akses jalan menuju lokasi tersebut segera dibangun.(MA)