Ratusan Warga Datangi Pengobatan Gratis Muhammadiyah Tuban

SangPencerah.id– Sabtu 11 Pebruari  2017 PCPM Palang dan PDPM Tuban bekerja sama dengan RS Muhammadiyah  Tuban mengadakan Bakti Sosial Pengobatan gratis di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Acara yang dimulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00 berjalan lancar  tanpa kendala apapun ratusan warga antusias memadati balai desa Ngimbang  tempat  acara pengobatan gratis diselenggarakan, satu persatu warga antri dengan tertib .
Ketua PWPM Kabupaten Tuban Edi Utomo ketika kepada Sang Pencerah mengatakan bahwa kegiatan sosial semacam ini memang rutin dilakukan oleh pemuda Muhammadiyah Tuban dengan lokasi yang berbeda beda dalam berbagai  bentuk kegiatan misalnya :pemberian sembako ,uang tunai atau menerjunkan relawan di lokasi bencana .
Hal senada juga dikatakan Dzul Jalal Ketua PCPM palang. Menurut beliau  Muhammadiyah Palang bangga dengan kader-kader pemuda di daerahnya yang sangat aktif bila ada kegiatan sosial. Sebelum menutup pembicaraan beliau bersyukur kepada Allah atas Rahmat Allah sehingga Acara tersebut  bisa lancar hingga selesai dan tidak lupa beliau mengucapkan banyak  terima kasih kepada kepala desa dan jajaranya serta PRPM Ngimbang yg telah membantu memfasilitasi acara pengobatan gratis .
Beberapa  personel Kokam yg berjaga nampak semangat mengawal acara hingga selesai, Doni salah satu personil kokam ketika diwawancarai mengatakan dirinya bangga menjadi bagian dari Muhammadiyah dan sangat senang  dilibatkan dalam setiap pengawalan acara yg diadakan oleh Muhammadiyah . Malik personil Kokam yg lain menambahkan bahwa bulan lalu KoKam bersama MDMC Tuban juga  diterjunkan oleh tim Muhammadiyah Tuban ke kawasan bencana di kecamatan Rengel dan Kecamatan  Soko menembus banjir untuk menyalurkan bantuan.
Kecamatan  palang  sendiri dikenal sebagai basis Muhammadiyah di Kabupaten Tuban .Beberapa amal usaha Muhammadiyah ada di Cabang ini seperti Koperasi Syariah BTM (Baitut Tanwil Muhammadiyah),Gedung Dakwah, Madrasah , Masjid dan terbaru yg sudah selesai dibangun adalah Pabrik air kemasan  suli 5 yang  akan segera beroperasi  dalam waktu dekat.
Semoga amal baik saudara saudara dari Pemuda Muhammadiyah di Tuban  dan pihak RS Muhammadiyah Tuban diterima Allah SWT serta menjadi inspirasi bagi PWPM yg lain untuk melakukan amal shaleh. Aamiin Aamiin Yaa Rabal Alamiin.(sp/red)
Kontributor:   Samson Satriatama