PWPM DIY Gelar Pelatihan Paralegal Kader Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Pelatihan paralegal bagi kader Muhammadiyah diselenggarakan di Aula PP Muhammadiyah Cik Di Tiro, Ahad, 12 Februari 2017. Acara ini kerjasama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM DIY), Lembaga Bantuan Hukum(LBH) “BASKARA” PWPM DIY Dan Majelis Hukum & HAM PDM Kab Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 35 orang terdiri utusan PWPM DIY, PDPM Se DIY, ortom wilayah DIY, ortom daerah Sleman, 17 PCM Se-Sleman. Tindak lanjut dari kegiatan adalah dibentuk nya FORUM PARALEGAL MUHAMMADIYAH.

Materi yang diberikan meliputi : Pengantar Hukum Indonesia dan keparalegalan, teknik Penanganan Permasalahan Pidana, dan Teknik Penanganan Permasalahan Perdata.

“Kegiatan ini utk memberikan pemahaman hukum bagi Kader Muhammdiyah bagi tingkat Cabang Muhammadiyah dan Ortom, semoga bisa bermanfaat bagi pribadi dan dilingkungan masing2 persyarikatan”, tegas Ketua Majelis Hukum & HAM PDM Sleman, Aditya Johan Ramadhan, SH,M.Kn.

Menurut Wakil Ketua PWPM DIY yang membidangi Hukum & HAM, Misbahul Munir, S.Sos.I, MH menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemuda muhammadiyah dalam melahirkan kader-kader pemuda yg paham hukum dan mampu memberikan advokasi, pembelaan khususnya bagi masyarakat mustad’afin.

“Keterbatasan Advokat saat ini, tentu membutuhkan adanya PARALEGAL yang yang bekali pemahaman Hukum Praktis, sehingga di harapkan mampu di terjunkan di tengah masyarakat”, ucap Sahlan Adi Putra Alboneh, SH,MH  sebagai Direktur LBH BASKARA PWPM DIY. (sp/red)