PP Pemuda Muhammadiyah : Ahok Ancaman Serius Indonesia Jika Punya Data Sadapan

Sangpencerah.id – Bila betul Ahok memiliki dan mengetahui data isi pembicaraan via telpon Pak SBY dan Maaruf Amin, pertanyaannya dari mana data itu didapat ? Karena wewenang penyadapan hanya dimiliki aparat Negara seperti BIN, KPK, Kejaksaan, Kepolisian dan Bais.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ikut berkomentar atas perkataan Ahok. “Bila Pengakuan ahok itu benar karena hanya ada dua kemungkinan terkait dengan pengakuan ahok tersebut pertama, dia benar memiliki data sadapan itu. Kedua, dia berbohong alias Hoax”, tegas Dahnil.

Dahnil menambahkan bila ahok betul punya data sadapan pembicaraan itu, terang Ini adalah ancaman serius bagi demokrasi Indonesia, karena diduga ada abuse of power yg dilakukan oleh aparat yg memiliki kewenangan sadap.

“Ini berbahaya sekali, mereka menggunakan wewenang sadapan sebagai alat Politik kepentingan kelompok dan Partai Politik tertentu, namun terkait dengan kepentingan Negara yg lebih Luas mereka keteteran. Hal Ini bisa dilihat dari data intelijen yang diterima Oleh Pak Joko Widodo sebagai Presiden yang dianggap dalam beberapa hal terkesan kacau balau, lanjutnya.(sp/red)