Hebat, Muhammadiyah Padang Kembangkan Perumahan Islami “Sang Surya”

SangPencerah.id– Ratusan calon konsumen perumahan Sang Surya menghadiri sosialisasi perkampungan muslim Sang Surya yang digelar PD Muhammadiyah Padang, Sosialisasi ini resmi dibuka Ketua PD Muhammadiyah Padang Maigus Nasir di Komplek Pendidikan SMK Muhammadiyah 1 Padang, Sabtu, (4/4/2017). Perkampungan Islami sebagai amal usaha Muhammadiyah pertama di Indonesia.
Hadir juga dalam kegiatan sosialisasi tersebut pihak perbankan syariah antara lain yakni, BRI syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

Ketua PDM Padang, H. Maigus Nasir mengungkapkan Adanya perkampungan Islami Sang Surya yang mengukuhkan PD Muhammadiyah Padang diri metropolitannya Muhammadiyah di Sumbar. PD Muhammadiyah Padang bersama pihak developer membangun kampung Islam ala Muhammadiyah di atas lahan 4,6 ha kawasan Kuranji dekat SMP 5 Padang Rimbo Tarok, Kuranji Padang. Seluruh Pengerjaan rumah, penetapan arah kiblat, sistem angsuran dan desain lainnya dilakukan sistem syariah.

“Inilah amal usaha baru Muhammadiyah yang diapresiasi Ketum PP Muhammadiyah, perkampungan syariah sebagai amal usaha Muhamamdiyah dibangun dengan konsep syariah dan aplikasinya secara syariah pula, dalam kompleks ini dilengkapi fasilitas swalayan, masjid, kantor amal usaha dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, Perumahan sang surya ditata dengan sistem syariah penetapan arah kiblat, seni bangunan dan arsitektur, serta sistem pembayaran.

Tipe perumahan sang Surya ada dua subisi dan non subisidi antaralain subsidi tipe subsidi DP Rp5 juta, non subsidi tipe 38 harganya Rp250 juta, tipe 45 Rp300 juta dan tipe 75 diatas 300 juta.

“Sudah dibooking sebanyak 150 unit, rencananya dibangun pada akhir Februari mendatang,” katanya.