Dalam 20 Menit, Universitas Ahmad Dahlan Berhasil Memiliki Rumah Sakit

SangPencerah.id– Bertempat di  Jalan Cindelaras, Wedomartani- Sleman, hari ini (12/2) Universitas Ahmad Dahlan meresmikan amal usaha baru,yakni Rumah Sakit UAD.  Proses kepemilikan rumah sakit ini cukup singkat,tak sampai 20 menit tim UAD berhasil mengakuisisi rumah sakit yang sebelumnya  bernama Rumah Sakit Holistika. Nilai akuisisi rumah sakit ini mencapai 24 Milliar, tanpa proses alot langsung deal, padahal ada yang menawar hingga 40 M, tapi sang pemilik lebih percaya kepada Muhammadiyah.

Bupati Sleman menyambut positif kehadiran rumah sakit ini. “Ini merupakan upaya Muhammadiyah, khususnya UAD dalam mendukung Sleman Smart Regency dan Sleman Healthy” ujar kepala daerah yang diusung PAN ini. Bupati yang juga keluarga Persyarikatan ini menuturkan bila saat ini di Sleman telah memiliki 28 rumah sakit, dengan perbandingan tempat tidur dan jumlah penduduk 1: 300, jumlah ini sangat baik disbanding standart pemerintah 1: 1000 tempat tidur.

Rumah Sakit yang direncakan akan menjadi Smart Hospital ini merupakan upaya UAD untuk terus meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan yang terbaik. Rektor UAD  berharap rumah sakit ini dapat terus berkembang menjadi kebanggaan umat. UAD pun terus mempersiapkan pendirian fakultas kedokteran, dan sudah dipersiapkan dengan matang.

Dr.Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah mengaku bangga dengan progresifitas UAD yang terus mengembangkan amal usaha, sebelumnya belum lama  Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga meresmikan SPBU UAD, serta mengawali pembangunan kampus IV.    Dr.Haedar juga berpesan agar tak meninggalkan 5 etos kerja Muhammadiyah yang telah diwariskan KH. Ahmad Dahlan

Datang jauh-jauh dan mengejar waktu, seusai meresmikan Pondok Pesantren di Gunung Kidul, Prof.Yunahar Ilyas, Lc. MA selaku Ketua BPH UAD juga turut memberikan sambutan. Menurutnya Muhammadiyah mencoba menyelaraskan antara amal dan usaha, keduanya sangat diperlukan dan ini terus dilakukan Universitas Ahmad Dahlan, paparnya.

Rumah sakit tipe D ini menyediakan 53 bad, 3 HCU, 1 UGD, dan dapat memberikan layanan saraf, anak, dalam, kandungan, bedah, umum, gigi, fisioterapi, didukung 14 dokter dengan 34 perawat, dan laboran radiologi serta fisioterapi. Masyarakat sekitarpun sangat antusias dengan adanya fasilitas kesehatan ini. Seusai acara,  RS UAD  juga memberikan layanan pemeriksaan gratis, seperti cek gula darah, kolesterol dan asam urat/(sp/ja)