Baru Diresmikan, Klinik Apung Muhammadiyah Bertambah 5 Buah

Klinik Apung Sahid Tuhuleley, Foto : Muchlas Arkanuddin (Ilustrasi)

SangPencerah. Baru diresmikan sehari oleh Presiden RI Joko Widodo, klinik Apung Muhammadiyah yang diinisiasi Lazis Muhammadiyah ini kini bertambah lima buah. Hal ini berkah dari viral pemberitaan diberbagai media tentang klinik apung, hingga mendorong berbagai pihak untuk ambil bagian. Pernyataan  ini diutarakan oleh Direktur Lazismu, Andar Nubowo.

“Subhanallah. Allhamdulillah. Kebaikan itu viral dan menumbuhkan seribu kebaikan lainnya. Sore ini, seketika membuka kembali hape, saya mendapat kabar dari Saudara Edi Suryanto, Direktur Korporat dan Joko Intarto Direktur Bisnis dan Investasi LazisMu bahwa Klinik Apung Said Tuhuleley bertambah 5 buah kapal. Satu lembaga filantropi internasional menyumbang 3 buah kapal yacht dan sebuah perusahaan swasta nasional di bidang perkapalan menyumbang 2 buah kapal ukuran besar. Praktis, sehari setelah diluncurkan, LazisMu mengelola 6 buah klinik yang akan ditempatkan di pulau-pulau terpencil Indonesia. Semoga kebaikan untuk kemanusiaan itu terus menular. Allah Maha Besar.”

Hari ini Klinik Apung Muhammadiyah melakukan misi kemanusiaan pertamanya di daerah terpencil di tanah kelahiran Said Tuhuleley dan Pattimuran. Rencananya klinik-klinik apung ini akan disebar dipelbagai penjuru nusantara (sp/red)